Sempat Melarikan Diri, Bripda FW, Oknum Polisi Tersangka Pencuri Mobil di Mall Akhirnya Ditangkap

Sempat Melarikan Diri, Bripda FW, Oknum Polisi Tersangka Pencuri Mobil di Mall Akhirnya Ditangkap
Sempat Melarikan Diri, Bripda FW, Oknum Polisi Tersangka Pencuri Mobil di Mall Akhirnya Ditangkap (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvOknum anggota polisi dari Polda Lampung Bripda FW yang melakukan pencurian mobil di area parkir Mall Boemi Kedaton (MBK) sempat melarikan diri ke Kabupaten Lampung Utara, sebelum ditangkap tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, pihaknya menangkap F setelah polisi berhasil mengungkap kasus pencurian mobil di sebuah mal di Bandar Lampung.

"Setelah penangkapan oknum Bripda CS di Sukarame, Bandar Lampung, kami kemudian menangkap oknum Bripda FW saat melarikan ke Lampung Utara," kata Kombes Umi Fadillah Astutik, Jumat (13/10/2023).

Ia mengaku, keduanya diamankan dalam waktu berbeda. Dalam penangkapan keduanya, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti dari kontrakan oknum C termasuk mobil curian.

"Bripda FW berperan menjadi eksekutor. Sedangkan Bripda CS bertugas mengawasi kondisi sekitar," beber Kombes Umi.

Kombes Umi menjelaskan, CS lebih dulu ditangkap di kontrakannya di area Sukarame. Ia ditangkap beserta barang bukti mobil Honda Brio merah. Kemudian, dari penangkapan itu CS mengaku beraksi bersama FW yang ditangkap di Lampung Utara.

Diketahui, sebuah mobil Honda Brio merah milik pengunjung MBK, Rizal (25) hilang di parkiran mal tersebut, Minggu, (20/8/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu korban Rizal bersama keluarga meninggalkan mobil di area parkir. Namun, tidak sampai 1 jam di dalam mall, ia hendak pulang dan mobil miliknya sudah tidak ada di area parkir.

Rizal sempat berkeliling area parkir untuk mencarinya, namun tidak juga ditemukan. Ia akhirnya menemui petugas parkir dan mengecek CCTV ternyata mobilnya telah dibawa pergi dari mall. Namun, kamera CCTV tak menunjukan wajah yang mengemudi mobil tersebut.