Polres Lampung Selatan Perketat Pengamanan Jumbara PMI Nasional

Polres Lampung Selatan Perketat Pengamanan Jumbara PMI Nasional
Polres Lampung Selatan Perketat Pengamanan Jumbara PMI Nasional (Foto : antvklik-Puji)

AntvPolres Lampung Selatan memperketat pengamanan di lokasi Camp Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Indonesia (PMI) Nasional ke IX, di Lampung Selatan. Kegiatan itu diselenggarakan pada 3-10 Juli 2023.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mengatakan, pihaknya memperketat pengamanan di lokasi Jumbara agar peserta dan tamu dari 34 Provinsi Seindonesia dan 12 negara sahabat merasa aman dan nyaman.

Peraturan keamanan di lokasi ada beberapa point yang harus dipatuhi oleh semua pihak tanpa terkecuali. "Jadi kendaraan roda 2 atau lebih yang tidak berstiker PMI atau Jumbara dilarang masuk atau parkir di area perkemahan Jumbara," kata AKBP Edwin, Sabtu (8/7/2023).

AKBP Edwin menjelaskan, jam kunjungan tamu ke lokasi juga dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dari pukul 07.00 sampai 08.00 Wib, kemudian sesi kedua dari pukul 15.00 sampai dengan 17.00 Wib.

"Di luar jam kunjungan tersebut, yang tidak memiliki tanda pengenal tidak akan diizinkan masuk ke lokasi Jumbara. Jadi petugas akan lakukan pemeriksaan terhadap siapa saja yang hendak masuk ke lokasi Jumbara," jelasnya.

Edwin melanjutkan, masyarakat sekitar yang ingin mengunjungi lokasi Jumbara tidak boleh sembarangan, apalagi sampai nekat meminjam ID card atau kartu tanda pengenal demi untuk memasuki lokasi Jumbara.

"Id card atau kartu tanda pengenal harus dipakai dengan orang yang bersangkutan. Kami tempatkan personel di titik-titik dimana tempat melintasnya masyarakat agar tidak keluar masuk," tutur dia.