Penembakan Massal Brutal di Hamburg, Jerman, Tewaskan Tujuh Orang

Penembakan Massal Brutal di Hamburg Jerman, Tewaskan Tujuh Orang
Penembakan Massal Brutal di Hamburg Jerman, Tewaskan Tujuh Orang (Foto : Reuters)

Antv – Tujuh orang tewas dalam insiden penembakan massal brutal di Aula Kingdom Gereja, Hamburg, Jerman, Kamis (9/3/2023) kemarin. Miris, di antara korban adalah seorang ibu dan bayi delapan bulan.

"Berdasarkan pengumuman pihak kepolisian setempat, korban penembakan massal tercatat sebanyak tujuh orang meninggal dunia. Di antaranya ada seorang ibu dan bayi delapan bulan," kata Konsul Jenderal Repulbik Indonesia untuk Hamburg, Ardian Wicaksono, seperti dikutip dari rri.co.id, Jumat (10/3/2023) malam WIB.

"Selain korban meninggal, ada delapan korban luka-luka. Dari delapan orang yang terluka, enam warga Jerman, dua warga Uganda dan Ukraina," ujarnya.

Adrian memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di lokasi kejadian. Meski demikian, pihaknya terus berkomunikasi dengan seluruh WNI guna memastikan kondisi.

"Perlu saya sampaikan, Alhamdulillah saya sudah kontak teman-teman WNI di sini, tidak ada yang menjadi korban kejadian ini. kami terus berkomunikasi untuk memastikan mereka semua dalam kondisi aman," ucapnya.

Adrian menyebutkan, pelaku sudah teridentifikasi. Sang pelaku melakukan aksinya sendiri, namun belum diketahui apa motifnya.

"Pelaku penembakan massal di sini sudah teridentifikasi. Pelakunya berusia 35 tahun bernama Philph F," katanya.