Rayakan Hari Kartini, InDrive Beri Apresiasi untuk Para Driver Perempuan

Rayakan Hari Kartini, InDrive Beri Apresiasi untuk Para Driver Perempuan
Rayakan Hari Kartini, InDrive Beri Apresiasi untuk Para Driver Perempuan (Foto : Julita Robiatul Adawiah)

Antv – Merayakan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, InDriver memberikan apresiasi kepada para driver perempuan lewat acara Driving Empowerment: Celebrating Kartini's Day with inDrive.

Pada momen ini, InDrive turut menghadirkan narasumber-narasumber perempuan yang menginspirasi di bidangnya.  

Acara Driving Empowerment: Celebrating Kartini's Day with inDrive dihelat pada Jumat, 26 April 2024 pukul 08.00 WIB di sebuah kafe kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Turut hadir deretan narasumber perempuan yang menginspirasi di bidangnya, diantaranya ada Revy Fizano selaku Macro-Regional Drivers Branding Team Leader (APAC) inDrive Indonesia, Intan Aletrino yang merupakan Putri Indonesia Pariwisata 2016 dan aktif di industri entertainment serta public speaking, serta Amanda Valani, Head of Business Development, Digital Media and Creative ANTV.

Driving Empowerment: Celebrating Kartini's Day with inDrive bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam masyarakat.

Revy Fizano yang kini dipercaya sebagai Team Leader di 10 negara Asia Pasific merasa terhormat karena telah diberikan kepercayaan oleh InDrive untuk mengemban tanggung jawab tersebut.

Ia membuktikan bahwa perempuan juga bisa mengejar jenjang karier yang diinginkan dan kesempatan sangat terbuka lebar, terutama di InDrive.

Di sisi lain, Revy Fizano turut dihadapi dengan tantangan yang membuatnya semakin ingin berinovasi lebih untuk para driver dan juga pengguna layanan transportasi online ini.

“10 negara, 10 karakter dan budaya, cara kerjanya beda-beda, jadi selain kita harus cerdas secara intelektual, harus bisa kerja secara emosional, jadi cara handle tim, cara manage, mungkin strateginya basenya sama, tentu saja harus bisa mengadjust itu sesuai dengan motivasi dan karakter dari orang-orang negara tersebut,” tutur Revy Fizano, Macro-Regional Drivers Branding Team Leader (APAC) inDrive Indonesia saat menghadiri acara Driving Empowerment: Celebrating Kartini's Day with inDrive, Jumat (26/4/2024), pukul 08.00 WIB, di Blok M, Jakarta Selatan.

Selain itu ada juga Ira Novita sebagai perwakilan driver prempuan InDrive. Pada momen ini, ia curhat mengenai pengalamannya ketika menarik penumpang, dan menemui orang-orang dengan karakter berbeda, serta harus bergelut dengan hujan dan macet.

Sementara itu yang memuat Ira Novita bahagia menjadi driver perempuan di InDrive karena bisa mengatur sendiri jadwal kerjanya. Hal tersebut sangat menguntungkan untuk ibu rumah tangga sepertinya.

“Kita yang mengatur waktu kita sendiri, kita yang mengatur penghasilan kita sendiri,” ujar Ira Novita.

Lewat acara Driving Empowerment: Celebrating Kartini's Day with inDrive, InDrive juga memberikan apresiasi berupa hadiah yang senilai Rp2 juta untuk para driver perempuan.

“Untuk pengemudi wanita kita sangat apresiasi karena itu tidak mudah dijalani, dan dengan segala mungkin keterbatasan mereka, mereka masih tetap bergerak di jalan, masih tetap sedia dengan InDrive, masih tetap menjunjung tinggi mmebawa perbaikan untuk pengguna-pengguna kita,” ucap Revy Fizano.

Lebih lanjut, Revy Fizano berharap supaya InDrive bisa terus memberikan manfaat untuk para driver dan para penumpangnya.

“Kedepannya harapannya InDrive bisa dengan segala inisiatifnya yang sudah ada kita bisa lebih memberdayakan lagi, kita bisa memperbanyak programnya dan memberi manfaat untuk enggak hanya untuk penumpang tapi juga untuk driver dan masyarakat luas,” pungkas Revy Fizano di acara Driving Empowerment: Celebrating Kartini's Day with inDrive.