Home Industri Sterofom Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp300 Juta

Home Industri Sterofom Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp300 Juta
Home Industri Sterofom Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp300 Juta (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

AntvHome industri sterofom yang berada di Jalan Syuhada RT 6 RW 1 Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan Kota Semarang, Jawa Tengah, terbakar pada Selasa (21/2/2023) sore. Peristiwa ini terjadi ketika pekerja sedang beraktivitas memproduksi. 

Kabid Ops dan Penyelamatan Dinas Damkar Semarang, Untung Sugiyono memastikan kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi kerugian yang dialami pemilik pabrik bernama Dwi Iwan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

“Kebakaran terjadi pada saat ada pekerja dan pemilik home industri itu. Kerugian kira-kira mencapai 300 juta,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Untung menjelaskan mengetahui kejadian ini setelah adanya laporan kebakaran pada pukul 16.00 WIB. Setelah menerima informasi itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. 

Dengan puluhan personel dan empat unit mobil damkar, si jago merah berhasil dipadamkan dengan waktu yang singkat. Namun, karena bahan-bahan yang mudah terbakar, api cepat melumat seisi rumah produksi itu. 

“Kita langsung turunkan personel sebanyak 25 lengkap dengan alat pelindung diri. Kurang dari satu jam api berhasil dipadamkan,” katanya. 

Di sisi lain, dirinya belum dapat memastikan penyebab kebakaran itu. Hanya saja, pemilik dan warga sempat melihat ada kepulan asap.