Polisi Akan Umumkan Kesimpulan Kasus Sekeluarga Tewas Kalideres 2 Hari Lagi

Polisi lakukan olah TKP sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.
Polisi lakukan olah TKP sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. (Foto : Viva)

Antv –Pihak kepolisian Polda Metro Jaya menjelaskan akan melakukan rapat Analisa dan evaluasi terkait kasus sekeluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi rapat dengan sejumlah ahli akan dilakukan hari ini.

“Kami akan konsolidasi bersama tim ahli baik itu dari kedokteran forensik, psikologi forensik, termasuk pemeriksaan pada sosiologi agama termasuk juga laboratorium forensik, yang jelas hari ini kami akan konsolidasi," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin (5/12/2022).

Ia menambahkan ahli yang dilibatkan berasal dari RSCM dan RS Polri. Jika memang dalam rapat tersebut terkuak penyebab kematian sekeluarga tersebut maka akan segera diumumkan.

"Dalam waktu dua hari ke depan, kami akan rilis akhir dari proses penyelidikan kasus ini," katanya.

"Jadi, sekali lagi saya ulangi ya hari ini jam 13.00 nanti kami akan melakukan rapat analisa dan evaluasi dengan tim ahli dari kedokteran forensik baik dari RS Soekanto dan RSCM di mana kami sedang menunggu waktunya terkait dengan analis dari patalogi anatomi yang dilaksanakan oleh RSCM kami sedang tunggu hasilnya. Dari psikologi forensik dan laboratorium forensik juga akan hadir dalam siang nanti. Mudah-mudahan dalam minggu ini kami bisa rilis akhir terhadap final hasil penyelidikan kami," tambahnya lagi.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Penemuan empat jasad yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah rumah, gegerkan warga Kalideres Jakarta Barat pada Kamis 10 November 2022. Keempat orang yang ditemukan tewas dalam kondisi mengering itu yakni Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri bernama Margaretha Gunawan (58), kemudian anak dari keduanya bernama Dian (40) dan yang terakhir yakni Budyanto Gunawan, yakni ipar dari Rudyanto.