Polisi Gelar Patroli Rumah Kosong Cegah Pencurian di Lokasi Gempa Cianjur

Polisi gelar patroli pengamanan di lokasi gempa Cianjur.
Polisi gelar patroli pengamanan di lokasi gempa Cianjur. (Foto : Polri)

Antv –Kepolisian Resor Cianjur Polda Jawa Barat menggelar patroli di pemukiman warga untuk mencegah terjadinya pencurian di rumah-rumah kosong selama ditinggal mengungsi oleh pemiliknya. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga terdampak gempa.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Cianjur Polda Jabar AKP Yuddi Suharjo beserta personel Polres Cianjur Polda Jabar sebanyak 15 orang, pada Rabu (23/11/2022).

AKP Yuddi menjelaskan, patroli mobile ini menyasar pemukiman warga di lokasi perumahan Prima Nagrak Nusantara, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Ia menambahkan rumah warga dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya untuk mengungsi. Warga mengungsi karena takut ada gempa susulan. Rumah yang ditinggal kosong bisa meningkatkan risiko terjadinya tindakan kriminal pencurian atau pembobolan rumah.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan agar terciptanya rasa aman kepada pemilik rumah yang ditinggalkan saat mengungsi” ucap AKP Yuddi.

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menghimbau kepada warga Cianjur yang terdampak gempa agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan, terlebih dengan banyaknya rumah - rumah kosong selama ditinggal mengungsi oleh pemiliknya.

Polisi Buka Dapur Umum