Ini Dia Tips Mudah untuk Menjaga Berat Badan Selama Liburan

Ini Dia Tips Mudah untuk Menjaga Berat Badan Selama Liburan
Ini Dia Tips Mudah untuk Menjaga Berat Badan Selama Liburan (Foto : )
Tips mudah untuk menjaga berat badan selama liburan meliputi, awali pagi dengan olahraga, perbanyak makan sayuran, makan secara perlahan, makan hingga 80 persen kenyang, dan pilih makanan favorit.
Ahli diet asal Australia, Leanne Ward mengungkapkan sejumlah langkah sederhana untuk menjaga berat badan dan membuat tubuh tetap sehat selama liburan.Berikut tips mudah untuk menjaga berat badan selama liburan menurut Leanne Ward:
Awali pagi dengan berjalan kaki atau olahraga Hal pertama yang dapat membuat kita tetap terkendali selama liburan adalah  berjalan kaki atau olahraga di pagi hari. Olahraga dapat membantu pembakaran kalori akibat konsumsi makanan yang biasanya lebih banyak saat liburan. Selalu tambahkan salad dan sayuran Menurut Leanne, usahakan untuk menambahkan salad atau sayuran ke dalam menu makanan sehari-hari selama liburan. Jika kita terbiasa menambahkan sayuran, maka kita cenderung kenyang dengan konsumsi makanan yang menyehatkan dan porsi makanan yang tidak sehat pun akan berkurang.Menurutnya, satu porsi makan ideal terdiri dari setengah porsi salad atau sayuran, seperempat porsi protein tanpa lemak, seperempat porsi karbohidrat kompleks dan satu sendok teh lemak sehat seperti alpukat atau minyak zaitun extra virgin. Makan perlahan-lahan dan penuh perhatian (mindful)