Penembakan Massal di Universitas Michigan, 3 Mahasiswa Tewas Tertembus Peluru

Penembakan di Universitas Michigan AS
Penembakan di Universitas Michigan AS (Foto : Detroit Free Press)

Antv – Sedikitnya tiga orang tewas tertembak dan lima orang lainnya terluka setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan membabi buta di Universitas Negeri Michigan pada Senin malam (13/2/2023) sehingga petugas kepolisian menyisir seluruh area kampus utama untuk memburu pelaku di Lansing Timur, Michigan, Amerika Serikat 

Peristiwa penembakan itu pun cepat menyebar, dan Wakil Kepala Kepolisian Kampus, Chris Rozman menjelaskan bahwa penembakan terjadi di dua lokasi yakni di gedung akademis Berkey Hall dan Gedung Serikat Universitas Negeri Michigan. 

Polisi di lokasi menyebutkan penembakan terjadi sekitar pukul delapan malam waktu setempat, setibanya menemukan para korban di kedua lokasi. Hal itu disampaikan Rozman lewat konferensi pers sekitar tiga jam setelah peristiwa. 

Chris Rozman membenarkan bahwa sedikitnya lima korban telah dilarikan ke rumah sakit, diantaranya ada korban yang sekarat, dan kemudian via twitter, kepolisian Universitas Negeri Michigan mengumumkan tiga korban lain ditemukan tewas tertembak. 

Beberapa jam setelah insiden penembakan terjadi, beberapa gedung kampus telah dikosongkan dan diamankan oleh polisi yang menyisir kampus untuk mencari korban lain serta memburu seorang pelaku penembakan yang melarikan diri. 

 

img_title
Pihak Kepolisian Kampus Menggambarkan Ciri-Ciri Pelaku. (Foto: Reuters)