Sembilan Tentara Pakistan Tewas Setelah Truk Mereka Masuk Jurang di Kashmir

perbukitan di kashmir
perbukitan di kashmir (Foto : )

Sedikitnya Sembilan tentara Pakistan tewas dan empat luka – luka saat truk yang mereka tumpangi jatuh ke dalam jurang wilayah Kashmir bagian Pakistan pada Minggu pagi (21/8/2022). Menurut keterangan pejabat militer setempat truk tersebut merupakan bagian konvoi militer yang sedang menuju distrik Bagh di Kashmir Pakistan.

Musibah tersebut terjadi di wilayah Shujaabad, sekitar 12 kilometer sebelum tujuan. “Terjadi sekitar jam 4 pagi,” ungkap pejabat militer setempat, seperti dikutip dari Reuters. “Ada 13 tentara, termasuk pengemudi yang ada di dalam truk. Tujuh tewas di tempat, sedangkan sisanya luka – luka,” tambahnya. Korban luka – luka segera dibawa ke rumah sakit Rawalakot.

Dua dari mereka meninggal di rumah sakit karena terluka parah. Polisi setempat menjelaskan truk tersebut jatuh 150 meter ke dalam jurang. Kecelakaan sudah sering terjadi di daerah perbukitan Kashmir Pakistan. Sebagian besar disebabkan oleh jalan yang sempit yang minim rambu keamanan.

Selain itu cara pengemudi yang dinilai ceroboh. Pada November 2021, sebuah bus jatuh ke dalam jurang di Kashmir wilayah Pakistan. Menewaskan 22 penumpang.