Yovie Widianto dan Beberapa Artis Indonesia Berhasil Bawa Pulang Piala di Ajang MAMA 2020

Yovie Widianto dan Beberapa Artis Indonesia Berhasil Bawa Pulang Piala di Ajang MAMA 2020
Yovie Widianto dan Beberapa Artis Indonesia Berhasil Bawa Pulang Piala di Ajang MAMA 2020 (Foto : )
Beberapa musisi tanah air, termasuk Yovie Widianto, berhasil membawa pulang piala dalam penghargaan bergengsi MAMA 2020 yangdigelar oleh stasiun televisi Korea Mnet.
Ajang MAMA 2020 telah sukses di gelar hari Minggu, 6 Desember kemarin. Acara tersebut digelar di CJ ENM COntent World di Paju Korea Selatan.Karena pandemi, tahun ini adalah pertama kalinya MAMA 2020 diadakan secara virtual. Ajang MAMA 2020 inipun dikemas dengan apik dan menawan dengan menggunakan teknologi canggih dan moderen.Pihak CJ ENM menjelaskan bahwa tata panggung MAMA 2020 tak hanya menampilkan teknologi seperti VR (virtual reality), AR (augmented reality), dan XR (extended reality), tetapi juga sistem video call yang mengundang penonton online, serta gambar 3D berbasis live action.Meskipun artis yang menang dalam ajang tersebut didominasi oleh musisi-musisi dari Korea Selatan, namun ternyata ada 3 musisi asal Indonesia yang menerima penghargaan di ajang tersebut.Seperti diketahui Mnet Music Asia Awards ini, diadakan untuk memberikan pernghargaan kepada artis-artis dari negara Asia termasuk Indonesia.Berikut daftar artis Indonesia yang berhasil menerima penghargaan di MAMA 2020:
Rizky Febian Rizky Febian berhasil memenangkan trofi untuk kategori Best Asian Artist di MAMA 2020. Anak dari komedian Sule itu menang bersama Official Hige Dandism dari Jepang, G.e.m dari China, Ink Waruntorn dari Thailand, dan Binz dari Vietnam. Rizky juga sempat mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya, tim, dan semua penggemarnya melalui video yang diputarkan. Tiara Andini belum genap satu tahun berkarir di industri musik Indonesia, rupanya nama Tiara Andini mampu mencuri perhatian di negara-negara Asia. Di ajang MAMA 2020, Tiara Andini berhasil memenangkan penghargaan 'Best New Artist'.Pelantun lagu 'Terlanjur Mencinta' ini menang bersama beberapa artis Asia yakni Fujjii Kazee dari Jepang, Chih Siou dalam Mandarin, Milli dari Thailand, dan Amee dari Vietnam. Yovie Widianto