Elton John Sebut Album 'Blinding Lights' The Weeknd Layak Dapat Penghargaan

Elton John Sebut Album Blinding Lights Milik The Weeknd Layak Dapat Penghargaan (Foto: Instagram)
Elton John Sebut Album Blinding Lights Milik The Weeknd Layak Dapat Penghargaan (Foto: Instagram) (Foto : )
Musisi legendaris Sir Elton John angkat bicara mengenai polemik yang terjadi usai pengumuman nominasi Grammy Awards 2021. Sebelumnya, penyanyi The Weeknd melayangkan protes keras karena karya musiknya sama sekali tak masuk dalam nominasi penghargaan musik bergengsi tersebut.
Melihat polemik yang terjadi pada ajang penghargaan musik Grammy Awards yang baru akan diselenggarakan tahun depan, Elton John pun angkat bicara. Musisi legendaris sekaligus pemenang 8 Grammy menuduh Recording Academy (organisasi pendiri Grammy Awards) telah menghina The Weeknd.Lewat unggahan di Instagramnya, John berpendapat bahwa "Blinding Lights" layak mendapat penghargaan untuk Record of the Year dan Song of the Year.“Menurut pendapat saya, Blinding Lights (layak mendapat penghargaan sebagai) Song of The Year dan Record of The Year,” tulis Elton John.https://www.instagram.com/p/CIBMc7FDrWI/Seperti diketahui, The Weeknd sempat menumpahkan kekesalannya di media sosial dengan menyebut Recording Academy telah korup. Ia juga menuntut adanya transparasi dalam pemilihan nominasi.Keputusan Recording Academy untuk tidak memasukkan album “After Hours” atau single “Blinding Lights” yang sukses menjadi top chart juga memicu gelombang protes dari kritikus dan fans. Namun ketua Recording Academy Harvey Mason Jr. menepis kabar kecurangan itu.https://www.instagram.com/p/CH_mZAkBlcI/"Kami memahami bahwa Weeknd kecewa karena tidak dinominasikan. Saya terkejut dan bisa berempati terhadap apa yang dia rasakan. Sayangnya, setiap tahun, jumlah nominasi selalu lebih sedikit daripada jumlah artis yang berhak,” kata Harvey Mason, ketua Recording Academy seperti dikutip dari 
Variety , Rabu (25/11/2020).Mason juga mengklaim bahwa pihaknya telah profesional dalam menyeleksi karya untuk dijadikan nominasi. Menurutnya, semua anggota adalah para profesional musik yang dengan keahlian terbaik mereka dalam menulis dan memproduksi lagu mereka secara kritis memasukkan setiap lagu atau album untuk nominasi.“Jadi menurut saya itu tidak menunjukkan adanya cacat dalam prosesnya,” tegas Mason.