Resa Aditya Sambut Baik Penundaan Final Piala Asia U-16 Oleh AFC

Pilar Timnas U-16 dan Persija U-18 Resa Aditya Persija 1
Pilar Timnas U-16 dan Persija U-18 Resa Aditya Persija 1 (Foto : )
Resa Aditya sambut baik penundaan Final Piala Asia U-16 oleh AFC.  Jadual putaran Final Piala Asia U-16 yang semula akan diselenggarakan  16 September hingga 3 Oktober 2020 diundur menjadi 25 November hingga 12 Desember 2020 karena Pandemi virus Corona.
Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) resmi menggeser gelaran puatarn Final Piala AFC U-16 2020 di Bahrain karena wabah pandemi virus Corona (Covid-19) yang dialami hampir seluruh negara di Asia bahkan dunia.AFC secara resmi mengundur jadwal terbaru Piala AFC U-16 agar kondisi dan situasi disetiap negara lebih kondusif dan Pandemi virus Corona sudah mulai mereda. Sesuai Jadwal baru Piala AFC U-16 akan diselenggarakan pada 25 November hingga 12 Desember 2020.Pengunduran jadwal putaran Final Piala AFC U-16 menurut salah satu pilar Timnas U-16 Indonesia dan Persija U-18, yakni Resa Aditya justru menguntungkan untuk persiapan lebih matang. Reza melihat dari sisi positifnya terutama bisa menjalani persiapan lebih panjang lagi.[caption id="attachment_336963" align="alignnone" width="900"]
Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman sudah menghentikan program Pelatnas Persbukan sejak Maret 2020 akibat wabah Pandemi Virus Corona, dan menggelar latihan mandiri secara virtual untuk mengisi kekosongan dan hambatan dimasa Pandemi Conid-19. (Foto : PSSI)[/caption]Resa mengaku tidak terlalu mempermasalahkan pengunduran jadwal Piala AFC U-16 ini. Apalagi timnya sudah tidak berlatih bersama dengan kurun waktu tiga bulan. Bila diselenggarakan sesuai dengan jadwal sebelumnya, yakni 16 September hingga 3 Oktober tentunya persiapan akan mepet karena para pemain dipulangkan ke rumah masing-masing sejak Maret 2020.“Ada positifnya dengan mundurnya jadwal Piala AFC U-16, persiapan lebih panjang dan tentunya lebih matang. Apalagi jika jadwal semula juga sedikit khawatir mengingat pandemi Covid-19 yang melanda semua belahan dunia belum semuanya tuntas,” kata Resa.Resa menjelaskan selain berlatih dengan Persija U-18, saat ini dirinya juga menjalani latihan virtual bersama Timnas U-16 dengan dipimpin langsung oleh coach Bima Sakti.“Saat ini latihan virtual masih dilakukan. Saya menjalani dengan baik selain tentunya latihan tambahan dan latihan juga dengan tim EPA Persija,” tutur Reza Aditya.[caption id="attachment_336965" align="alignnone" width="900"] Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Reza Aditya berharap bisa berlatih bersama bersama para pemain Timnas U-16 lainnya dengan bimbingan langsung coach Bima Sakti. (Foto : PSSI)[/caption]Reza berharap pandemi virus Corona ini segera berakhir agar dirinya bisa kembali berlatih bersama dengan tim baik itu bersama Timnas Indonesia U-16 dibawah bimbingan Pelatih Bima Sakti maupun Tim EPA Persija U-18.