Sekarang Senin 4 Mei 2020 Klub-klub Serie A Italia Diizinkan Latihan

Seri A Juventus 1-3 Lazio
Seri A Juventus 1-3 Lazio (Foto : )
Sekarang Senin 4 Mei 2020 Klub-klub Serie A Italia diizinkan latihan. Namun beberapa Kamp latihan masih tutup sampai dua pekan ke depan.
Pemerintah Italia telah mengizinkan klub anggota liga Seri A Italia untuk menggelar latihan mulai Senin 4 Mei 2020. Pemerintah Italia mengijinkan latihan individual dilakukan oleh para pemain dengan tetap menjaga jarak.Latihan secara individu dan terbatas ini mendapat lampu hijau dari pemerintah Italia setelah mereka mulai melonggarkan kebijakan lockdown. Pemerintah Italia memutuskan bahwa mulai 4 Mei 2020 masyarakat boleh beraktivitas di luar ruangan dan para atlet olahraga individual diperkenankan berlatih.Keputusan ini disambut baik oleh klub sepakbola anggota Liga Italia. Sebelumnya pemerintah Italia menegaskan olahraga tim, seperti sepakbola, awalnya baru boleh menggelar sesi latihan dua minggu lagi.[caption id="attachment_316383" align="alignnone" width="900"]
Seri A Liga Italia Juventus Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora telah mengusulkan agar kamp latihan untuk olahraga tim seperti sepakbola juga dibuka, tidak hanya untuk olahraga individual. Karena itu Senin 4 Mei 2020 semua klub bisa melakukan latihan individu di lapangan. (Foto : Calcio Italia)[/caption]Namun sejumlah wilayah seperti Campania, Emilia-Romagna, Lazio, dan Sardinia yang tidak terlalu parah terkena dampak dari wabah virus Corona telah mengizinkan pemainnya untuk kembali berlatih pada 4 Mei 2020. Wilayah-wilayah lain diprediksi akan melakukan langkah serupa.Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora sebelumnya telah mengusulkan agar kamp latihan untuk olahraga tim seperti sepakbola juga dibuka, tidak hanya untuk olahraga individual. Pada akhirnya, pemerintah Italia menyetujui karena bakal tidak adil jika hanya atlet individual saja yang diperbolehkan berlatih.Dengan demikian, klub-klub Serie A mulai hari Senin 4 Mei 2020 diperkenankan untuk menggelar latihan individual hingga 17 Mei mendatang. Setelah 17 Mei pemerintah mengijinkan klub menggelar latihan bersama.Tim-tim seperti Sassuolo dan AS Roma sudah memberikan informasi bahwa mereka akan segera menggelar latihan individual dan juga akan segera melakukan pengecekan medis.[caption id="attachment_316382" align="alignnone" width="900"] Seri A Liga Italia Juventus Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menjadi motor sang juara bertahan untuk mempertahankan gelarnya musim 2019-2020. Juventus mengoleksi 63 point dan unggul 1 angka atas peringkat kedua Lazio dan 9 angka dari peringkat ketiga Internasionale Milan (Foto : Calcio Italia)[/caption]Serie A 2019/20 kemungkinan akan terus berlanjut setelah 20 klub sepakat untuk menuntaskan musim sebagaimana hasil rapat darurat pada Jumat 1 Mei 2020. Meski demikian klub dan pengelola Seri A Liga Italia tetap menunggu persetujuan dari pemerintah untuk melanjutkan musim kompetisi 2019-2020.Sebelumnya Liga-liga di negara lain seperti Prancis, Belanda, dan Belgia telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim 2019/20 akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Sementara Italia, Inggris, Spanyol, dan Jerman terus berusaha untuk membuka peluang dan tetap melanjutkan kompetisi musim ini hingga berakhir.