Hasil Liga Italia Seri A : AC Milan Tertahan, Inter Milan Dan Juventus Menang

Liga Italia Seri A : Rafael Leao, AC Milan 1-1 Atalanta
Liga Italia Seri A : Rafael Leao, AC Milan 1-1 Atalanta (Foto : IG acmilan)

Antv – Hasil pertandingan Liga Italia Seri A 2023-2024 pekan ke-26, pimpinan klasemen Inter Milan pesta gol ke gawang Lecce 4-0, Juventus menang tipis atas Frosinone 3-2, AC Milan gagal menang lawan Atalanta.

Hasil pertandingan lainnya, Napoli imbang lawan Cagliari 1-1, Genoa tundukan Udinese 2-0, Monza tekuk Salernitana 2-0, Empoli sikat Sassuolo 3-2 dan Bologna hajar Hellas Verona 2-0. Dua laga yang akan bertanding dini hari nanti AS Roma lawan Torino dan Fiorentina kontra Lazio.

Di klasemen sementara, Inter Milan di puncak dengan raihan 66 poin dari 26 pertandingan. Juventus di peringkat dua dengan 57 poin, ketiga AC Milan dengan 53 poin, keempat Bologna dengan 48 poin, kelima Atalanta dengan 46 poin dan keenam AS Roma dengan 41 poin.

Tiga tim di zona degradasi adalah peringkat 18 Hellas Verona dengan 20 poin, peringkat 19 ada Cagliari 20 poin dan posisi buncit Salernitana dengan 13 poin.

Bertanding di Stadion Ettore Giardiniero, Senin 26 Februari 2024, Inter Milan yang datang sebagai tim tamu awalnya sulit menembus pertahanan Lecce. Hanya satu gol tercipta di babak pertama melalui usaha Javier Martinez. Inter unggul atas Lecce 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter terus menyerang dan bisa mencetak dua gol beruntun di menit ke54 melalui aksi Davide Frattesi dan Martinez. Inter unggul 3-1. Satu gol tambahan kembali tercipta pada menit ke-67 lewat aksi Stefan de Vrij. Hingga bubar Inter menang 4-0.

Pada pertandingan lain, Juventus juga butuh perjuangan keras menang atas Frosinone di Stadion Allianz. Juventus unggul lebih dahulu melalui gol Dusan Vlahovic menit ketiga. Namun Frosinone bisa mencetak dua gol pada menit ke-14 dan menit ke-27 melalui gol Walid Cheddira dan gol Marco Brescianini. Frosinone berbalik unggul 2-1.