Preview Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Berebut Satu Tiket Ke Olimpiade 2024 Paris

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (Foto : PSSI)

Antv – Preview pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Stadion Pierre Pibarot, Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Kamis 9 Mei 2024. Laga ini akan disiarkan langsung televisi nasional pada pukul 20.00 WIB.

Duel ini memperebutkan satu tiket berlaga di Olimpiade 2024 Paris, 26 Juli-11 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-23 merupakan peringkat empat zona Asia, sedangkan Guinea U-23 merupakan peringkat empat zona Afrika.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berjalan sulit bagi pasukan Shin Tae-yong. Para pemain masih harus memulihkan mental usai gagal di Piala Asia U-23, belum lagi harus menjalani pemulihan fisik usai menempuh perjalanan panjang dari Qatar ke Prancis.

Lini pertahanan Indonesia terancam kritis dengan absennya dua pemain inti, Rizky Ridho dan Justin Hubner. Sejauh ini Ridho dipastikan tidak akan tampil karena sanksi kartu merah, sedangkan Hubner diragukan kehadirannya karena harus kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil dua bek baru, yaitu Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang) dan Elkan Baggott, untuk bergabung dengan tim.

Di kubu lawan, Guinea dikenal punya skuad yang lebih kuat. Ada banyak pemain yang berkarier di Eropa. Secara fisik pun Timnas Indonesia masih tertinggal. Berikut prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23. Guinea menyiapkan diri dengan cukup baik jelang duel lawan Indonesia. Kaba Diawara, yang merupakan pelatih tim senior, ditunjuk untuk jadi pelatih Guinea U-23.

Sementara, Guinea juga memanggil beberapa pemain yang sudah punya caps pada level senior. Selain Ilaix Moriba, ada nama Saidou Sow dan Aguibou Camara yang berstatus sebagai pemain Guinea pada level senior. Yang lebih serius, Guinea memanggil Ilaix Moriba, wonderkid eks Barcelona yang kini membela Getafe di tim senior.