Hasil Lengkap Seri A : Ada Gagal Penalti, Inter Milan Ke Puncak Klasemen, Juventus Peringkat Dua

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (Foto : IG lautaromartinez)

Antv – Hasil lengkap Liga Italia Seri A 2023-2024, Senin dinihari 29 Januari 2024, Inter Milan kembali naik ke puncak klasemen menggeser Juventus. Inter Milan menang tipis atas tuan rumah Fiorentina 1-0, sedangkan Juventus bermain imbang melawan Empoli 1-1.

Hasil pertandingan lainnya, Lazio bermain imbang melawan Napoli 0-0, AC Milan ditahan Bologna 2-2, Hellas Verona seri melawan Frosinone 1-1, Genoa kalahkan Lecce 2-1, Monza bekuk Sassuolo 1-0, Atalanta libas Udinese 2-0 dan Torino permalukan Cagliari 2-1.

Di klasemen sementara, Inter Milan memimpin klasemen dengan 54 poin dari 21 pertandingan. Hanya terpaut satu poin ada di peringkat dua, Juventus dengan 53 poin dari 22 laga. AC Milan di peringkat tiga dengan 46 poin, disusul peringkat empat Atalanta dengan 36 poin, kelima Fiorentina dengan 34 poin.

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, Inter Milan kesulitan melawan Fiorentina yang tampil menyerang di kandangnya. Beruntung Inter Milan bisa mencetak gol pada menit ke-14 lewat usaha penyerang, Lautaro Martinez. Bomber asal Argentina itu mencetak gol sundulan dekat tiang memanfaatkan sepak pojok Kristjan Asllani pada babak pertama.

Pada menit ke-76, Fiorentina mendapat hadiah penalti akibat kiper Inter Yann Sommer bertabrakan dengan M'Bala Nzola. Namun tendangan penalti Nicolas Gonzalez gagal. Hingga bubar Inter Milan menang atas Fiorentina 1-0.