Satria Muda Dan Pelita Jaya Raih Dua kemenangan di Turnamen IBL

161018 pelita v stapac
161018 pelita v stapac (Foto : )
www.antvklik.com - Satria Muda Dan Pelita Jaya Raih Dua kemenangan di Turnamen IBL pada hari ketiga di Sritex Arena Solo, Selasa, 16 Oktober 2018.Pelita Jaya Basketball Club menghempaskan Stapac Jakarta lewat keunggulan 70-64. Kemenangan ini memastikan Pelita Jaya di puncak klasemen Grup Putih.Dari pertandingan sengit tersebut, Adhi Pratama membuat Pelita Jaya menang dengan sumbangan 17 poin. Kemudian ada Respati Ragil Pamungkas dengan 15 poin dan Ponsianus Nyoman Indrawan menambahkan 11 poin. Di tim Stapac, Mei Joni tampil baik dengan 22 poin. Sayangnya belum bisa membawa tim meraih kemenangan.Di kuarter pertama Pelita Jaya bisa mengatasi kecepatan pemain Stapac. Mereka unggul 17-16 dan di kuarter kedua Pelita 39-32.Stapac membuat perubahan di kuarter ketiga. Dua three point shot dari Abraham dan Mei Joni membuat mereka menyusul 39-42 di awal kuarter ketiga. Stapac berbalik unggul 51-50 di akhir kuarter ketiga.Kondisi Stapac semakin sulit di kuarter keempat. Produktifitas poin turun, serta kehilangan dua center, Ruslan dan Isman Thoyib karena foul out. Di akhir laga, Reggie William Mononimbar mengunci kemenangan untuk Pelita Jaya dengan aksinya yang menawan. Pelita menang 70 lawan 64.
"Saya beri kredit untuk pemain saya yang energinya hari ini luar biasa. Di kuarter ketiga kurang bagus dalam penjagaan, tapi mereka bisa memperbaiki di kuarter keempat sehingga bisa berbalik unggul. Saya juga beri kredit untuk pemain senior seperti Komink, Amin dan Adhi yang mereka bisa memimpin tim ini," kata pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar.
"Pertandingan bagus. Kami memang ingin semakin baik dari waktu ke waktu. Hari ini lawan memberikan kami pelajaran, khususnya untuk mengetahui kelemahan kami. Kami masih membutuhkan pemain big man. Itu yang akan bisa menutup kekurangan," komentar pelatih Stapac, Giedrius Zibenas.

Satria Muda Kalahkan Satya Wacana

Pada laga lainnya Satria Muda Pertamina Jakarta sudah mengumpulkan dua kemenangan setelah menang telak atas Satya Wacana Salatiga 78-40. Satria Muda bersama NSH Jakarta kini menduduki peringkat teratas Grup Merah.Laurentius Steven Oei menjadi pendulang poin terbanyak dengan 19 poin. Lalu Juan Laurent Kokodiputra mencetak 16 poin. M. Rizal Falconi tampil impresif dengan torehan 10 poin dan 12 rebound.