IBL : Fantastis Pelita Jaya Jakarta, Raih Dua Kemenangan Penting Lawan Bali United & Satya Wacana

IBL : Pelita Jaya kalahkan Bali United 92-54
IBL : Pelita Jaya kalahkan Bali United 92-54 (Foto : IBL 2024)

Antv – Hasil pertandingan IBL, Pelita Jaya Jakarta belum terbendung dan meraih dua kemenangan sempurna dalam dua laga kandang di GOR Universitas Negeri Jakarta, 8-9 Maret 2024.

Pelita Jaya menang telak atas Bali United 92-54 dan sebelumnya Pelita Jaya mengalahkan Satya Wacana Salatiga 89-59. Selanjutnya Pelita Jaya akan melawan Rans Simba di Bogor, 23 Maret 2024.

Dengan tambahan dua kemenangan, di klasemen sementara, Pelita Jaya berada di peringkat empat dengan nilai 15 poin dari tujuh kali menang dan sekali kalah.

Peringkat pertama Dewa United Banten 16 poin dari delapan laga belum terkalahkan, kedua Rajawali Medan 16 poin dari enam kali menang dan empat kali kalah. Serta peringkat tiga ada Satria Muda Pertamina Jakarta dengan 15 poin dari enam menang dan tiga kalah. Di laga terakhir, Satria Muda kalah dari Prawira Harum Bandung 68-76.

"Tim ini jelas tidak kekurangan talenta. Secara individu, Pelita Jaya ini sangat bagus. Sejak awal saya tekankan bahwa yang utama adalah sistem. Sebab dengan sistem ini bisa berjalan karena pemain-pemain yang bagus. Mereka menunjukkan kemajuan sistem dari hari ke hari dan semoga terus membaik ke depannya," ujar kepala pelatih baru Pelita Jaya, Johannis Winar.

Tim Pelita Jaya melakukan pergeseran posisi sejak gim melawan Satya Wacana lalu. Kepala pelatih kini ditempati Coach Ahang (sapaan Johannis Winar). Sedangkan kepala pelatih sebelumnya, Rob Beverdige bergeser menjadi direktur teknik.