10 Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki, Bantu Sembuhkan Penyakit Kronis

Berjalan tanpa alas kaki
Berjalan tanpa alas kaki (Foto : Freepik/teksomolika)

Antv – Anda mungkin tak terbiasa berjalan tanpa alas kaki di tanah atau rerumputan karena dapat membuat kaki Anda kotor atau tercemar dengan kuman.

Meskipun kekhawatiran tersebut mungkin benar, namun berbagai manfaat berjalan tanpa alas kaki dapat dirasakan tubuh dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Menurut penelitian, berjalan tanpa alas kaki adalah praktik di mana kontak tubuh dengan muatan listrik alami bumi dapat menstabilkan fisiologi Anda pada tingkat terdalam.

Hal ini juga dikenal sebagai pembumian yang mungkin memiliki efek sistematis, mendalam dan mendasar pada tubuh Anda yang dapat meningkatkan kenyamanan yang lebih baik.

Apa Manfaat Kesehatan Berjalan Tanpa Alas Kaki?

 

img_title
Berjalan tanpa alas kaki. (Foto: Freepik/freepik)

Menurut penelitian, kontak langsung dengan permukaan bumi dapat menghasilkan sejenis nutrisi listrik. Ini mungkin memiliki efek antioksidan dan anti inflamasi yang cepat dan kuat pada tubuh Anda.

Studi ini juga menyatakan bahwa bertelanjang kaki mungkin berpotensi menjadi strategi klinis yang alami, sederhana dan efektif untuk melawan masalah degeneratif, tidak menular, dan terkait peradangan.