Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan
Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan (Foto : Dok. Humas Pemprov Sulsel)

AntvCuti bersama lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, telah dimulai. Meski demikian, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas tetap berjalan.

Hal tersebut dipastikan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama
Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Pangkoopsau, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol M Ngajib, saat melakukan peninjauan ke RSUD Haji Makassar dan Puskesmas Jongaya, Senin, 8 April 2024.

img_title
Pj Gubernur Bahtiar bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Pangkoopsau, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol M Ngajib, saat melakukan peninjauan ke RSUD Haji Makassar dan Puskesmas Jongaya. (Foto: Dok. Humas Pemprov Sulsel)

"Alhamdulillah kedua tempat yang kami kunjungi tadi kurang pasien, ini menunjukkan bahwa warga kita Alhamdulillah dalam keadaan sehat," kata Bahtiar usai kunjungan ke RSUD Haji dan Puskesmas Jongaya.

img_title
Pj Gubernur Bahtiar Memberikan Bantuan Kepada Keluarga Pasien. (Foto: Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan tetap berjalan meskipun sudah masuk cuti bersama lebaran. Di setiap RS dan Puskesmas, tetap ada tenaga kesehatan yang piket.

img_title
Pj Gubernur Bahtiar Berdialog dengan Salah Satu Pasien. (Foto: Dok. Humas Pemprov Sulsel)

"Jadi bisa dipastikan, di hari raya, menjelang hari raya, maupun pada hari raya tetap pelayanan kesehatan di wilayah Sulsel termasuk di Kota Makassar," ungkapnya.

"Insyaallah terkontrol dan sampai hari ini dapat dilakukan dengan baik," tambahnya.