Desainer Ukraina Unjuk Kemampuan di Atas Catwalk London Fashion Week

Tiga desainer Ukraina tampik di London Fashion Week
Tiga desainer Ukraina tampik di London Fashion Week (Foto : Reuters)

Antv – Tiga perancang busana asal Ukraina tampil unjuk kemampuan di London Fashion Week beberapa waktu lalu. Berbagai koleksi diperlihatkan.

Peragaan pertama menampilkan rumah mode KSENIASCHNAIDER menggabungkan jins denin dan gaun dengan atasan putih serta pakaian tambal sulam warna warni sebagai koleksi mereka yang cerah dan ramah lingkungan.

"Keadaannya sangat tidak biasa...Saya hanya ingin melakukan berbeda dari kenyataan...Saya hanya ingin menghadirkan kegembiraan dan sesuatu yang indah," kata desainer Ksenia Schnaider seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/2/2023).

Sejak invasi Rusia ke Ukraina hampir setahun yang lalu, Schnaider mengatakan usaha busana miliknya bareng suami penuh tantangan.

"Saat kami mengerjakan koleksi ini… ada pemadaman listrik terus-menerus, jadi kami harus membeli generator besar dan mengontrol waktu penggunaan listrik. Jadi sangat intens,” ucap Ksenia Schnaider.

Di sini juga menampilkan Label PASKAL, dengan desain gaun halus berwarna biru, putih dan hitam dengan potongan dan hiasan kupu-kupu.

"Kami mewakili negara kami di London dan itu luar biasa dan kuat," kata desainer Julie Paskal setelah pertunjukan.