Inggris Dan Italia Bermain Imbang, Berikut Daftar 20 Tim Lolos Putaran Final Piala Eropa 2024

Imbang di laga terakhir, Italia lolos putaran final Piala Eropa 2024
Imbang di laga terakhir, Italia lolos putaran final Piala Eropa 2024 (Foto : IG azzuri)

Antv – Hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024, Inggris dan Italia bermain imbang di laga terakhir Grup C, Selasa dini hari, 21 November 2023.

Inggris bermain imbang melawan Makedonia 1-1 di Stadion Tose Proeski Arena. Makedonia sempat unggul lewat gol Enis Bardi menit ke-41, kemudian disamakan 1-1 lewat gol bunuh diri Atanasov menit ke-59.

Sedangkan Italia bermain imbang melawan tuan rumah Ukraina 0-0 di Stadion Bay Arena. Jika saja kalah dari Ukraina, maka Italia terancam gagal lolos.

Hasil seri membuat Italia menempati posisi runner up Grup C dengan koleksi 14 poin. Sebenarnya Ukraina juga mengoleksi 14 poin, namun kalah head to head dan harus puas di peringkat tiga. Sedangkan Inggris memimpin klasemen dengan 20 poin.

Dengan hasil ini, Italia sebagai runner up berhak mendampini Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2024. Meski kalah, Ukraina masih bisa lolos melalui jalur play off via Nations League.

Selain Italia, dua negara lain yang memastikan lolos ke putaran final Euro 2024 yakni Republik Ceko dan Slovenia.

Di Grup E, Ceko mencukur Mldova 3-0. Hasil ini membuat Ceko menempati posisi runner up dengan 15 poin, sama dengan Albnia di peringkat pertama dengan 15 poin namun unggul head to head.