Pesan Buya Yahya agar Terhindar dari Perbuatan Maksiat, Ini Kuncinya!

Buya Yahya
Buya Yahya (Foto : YouTube @Al-Bahjah TV)

Antv – Buya Yahya memberikan sebuah pesan tentang bagaimana cara agar terhindar dari perbuatan maksiat. Hal tersebut Buya sampaikan melalui tayangan YouTube Al-bahjah TV. Sebelumnya ada salah satu jemaah yang menanyakan hal tersebut.

Bahwa jemaah tersebut bertanya mengenai maksiat dan meminta kepada Buya Yahya tentang solusi agar dapat menjauhi maksiat. Mendapat pertanyaan tersebut, Buya pun langsung memberikan jawabannya.

 

“Manusia, kita bukan robot. Robot itu tunggal diprogram saja belok sana belok sini, manusia itu ada hal yang harus kita sadari, di dalam diri manusia ada pikirannya, di dalam manusia ada hatinya yang merasa, kemudian ada syahwat-nya,” ucap Buya Yahya dikutip dari tayangan YouTube Al-bahjah TV Senin, 12 Desember 2022.

img_title
Buya Yahya. (Foto: YouTube @Al-Bahjah TV)

“Sehingga kalau ingin membuat perubahan kita bukan seperti robot diprogram belok kanan dan sebagainya, enggak. Maka yang harus kita benahi semua dari ini, pikiran kita, hati kita, ini yang harus kita benahi,” sambungnya.

Buya juga mengatakan, bahwa pikiran itu ada pintunya dan pintu tersebut terletak pada mata dan telinga. Sehingga, jika seseorang dapat menjaga mata dan telinga maka hal itu dapat terhindar dari macam godaan.