Fokus Pemulihan Fisik, Timnas Indonesia Terus Matangkan Persiapan untuk Hadapi Irak

Timnas Indonesia Jalani Latihan di Irak
Timnas Indonesia Jalani Latihan di Irak (Foto : Dok. PSSI)

AntvTimnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Irak di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemulihan fisik menjadi fokus utama skuad garuda setelah menjalani perjalanan cukup jauh.

Pelatih fisik, Shin Sang-gyu mengatakan bahwa kondisi para pemain saat ini memang dalam keadaan cukup baik. Namun, para pemain harus segera kembali dalam kondisi terbaiknya.

“Kondisi pemain semua dalam keadaan baik, namun sedikit harus ditingkatkan, apalagi kemarin kita baru tiba dari perjalanan yang cukup panjang. Kita harus cepat membuat pemain ini kembali ke kondisi terbaiknya,” ucap Shin Sang-gyu.

Apalagi Timnas Indonesia bakal menghadapi lawan yang berat dengan Ranking FIFA yang lebih tinggi. Tentu berbagai upaya harus diperjuangkan skuad garuda untuk sebisa mungkin mencuri poin dari Irak.

“Pastinya rangkingnya juga jauh di atas kita. Ini pertandingan penting kita di putaran kedua Piala Dunia 2026, jadi kita seharusnya punya fisik dan performa yang baik. Dengan kondisi yang kita punya saat ini, kita akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkannya,” ujarnya.

img_title
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok. PSSI)

Di sela-sela latihan pagi, sejumlah pemain berdatangan. Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis datang bersamaan. Mereka direncanakan akan ikut di latihan sore. Karena tim Garuda merencanakan dua kali latihan di hari ini.