Hasil DBL Series : Sang Primadona SMA AIPL Pondok Labu Hempaskan Kanisius Dan Tantang SMA Bukit Sion

SMA AIPL (putih) kalahkan SMA Kanisius 42-36 di DBL Jakarta
SMA AIPL (putih) kalahkan SMA Kanisius 42-36 di DBL Jakarta (Foto : DBL)

Antv – Hasil Championship Series perhelatan liga basket pelajar terbesar DBL 2023 Seri DKI Jakarta baru saja menjalani hari pembukaan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kamis, 02 November 2023. 

Namun atmosfer persaingan yang tersaji sudah serasa final saja. Begitu ketat dan menegangkan. Seperti yang menyelimuti duel sengit persaingan putra antara SMA Al-Izhar Pondok Labu versus SMA Kolese Kanisius Jakarta. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Andri Yansyah yang hadir membuka gelaran fase bergengsi ini sampai tak beranjak dari kursinya hingga laga berakhir. Begitu pula Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim, serta tamu undangan lainnya.

”Luar biasa sengit persaingannya di lapangan. Meriah juga animo suporter masing-masing sekolah yang memberi dukungan di tribun,” ungkap Andri Yansyah.

”Saya berharap. Persaingan selama sepekan kedepan ini berjalan lancar dan sportif. Hingga nantinya, akan menghasilkan dua tim terbaik putra dan putri yang akan mencatatkan sejarah. Tampil pada Final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena, tanggal 17 November mendatang,” tambahnya.

Berstatus sebagai champion mewakili Seri Jakarta Selatan (South Region), anak-anak AIPL (sebutan SMA Al-Izhar Pondok Labu) semula begitu mendominasi. Sempat unggul dengan nyaman 17-8 pada akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, CC (julukan SMA Kolese Kanisius) berupaya bangkit. Hingga akhirnya mamu mengejar. CC berhasil memperkecil marjin hingga hanya tertinggal tiga poin jelang turun minum. Skor 24-21, AIPL tetap memimpin.

Pada kuarter ketiga, justru CC tampil lebih garang lagi. Mereka bahkan mendapatkan momentum berbalik unggul. Hingga kuarter ketiga ditutup oleh keunggulan CC dengan skor 33-27.