Resmi! Jeka Saragih Bakal Jalani Debut di UFC dengan Hadapi Petarung Amerika Serikat November Nanti

Jeka Saragih
Jeka Saragih (Foto : Dok. Road to UFC)

Antv – Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih dikonfirmasi bakal menjalani debutnya di UFC. Petarung jebolan One Pride MMA tersebut bakal menjalani debut dengan menghadapi petarung Amerika Serikat pada 18 November 2023.

Jeka Saragih bakal menghadapi petarung Amerika Serikat, Jesse Butler di kelas featherweight untuk debutnya di UFC. Pertandingan Jeka melawan Jesse Butler menjadi bagian dari UFC Fight Night.

“Jeka Saragih, atlet pertama UFC dari Indonesia, dikonfirmasi akan menjalani debutnya pada tanggal 18 November di UFC Fight Night: Allen vs Craig di Las Vegas.” tulis Mola Sport dalam unggahan Instagramnya.

“Jeka sudah mempersiapkan diri di San Diego dan semua timnya berada di belakangnya. Kini waktunya kita mendukung Jeka.” jelas unggahan tersebut.

Perjalanan panjang harus dilalui Jeka Saragih sebelum menembus panggung tertinggi UFC ini. Pria kelahiran Simalungun, Sumatera Utara tersebut tampil apik di ajang pencarian bakat Road to UFC lalu.

Petarung berjuluk 'Si Tendangan Maut' itu  menang atas Pawan Maan Singh dan Ki Won Bin sebelum tampil di final. Kendati kalah di partai puncak dari Anshul Jubli, Jeka tetap mendapat kontrak bertarung di UFC.