Hasil Uji Coba: Sempat Tertinggal, Prancis Pastikan Kemenangan Telak Atas Skotlandia

Prancis vs Skotlandia
Prancis vs Skotlandia (Foto : Twitter @equipedefrance)

AntvPrancis sukses menorehkan kemenangan saat menjamu Skotlandia dalam laga uji coba FIFA Matchday yang berlangsung pada Rabu, 18 Oktober 2023 dini hari WIB. Les Bleus menang dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan tersebut, publik tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol cepat Skotlandia pada menit ke-11. Billy Gilmour sukses menjebol gawang Prancis lewat tembakan terukurnya di kotak penalti.

Namun keunggulan tim tamu hanya bertahan lima menit. Pada menit ke-16, Benjamin Pavard berhasil menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan sepak pojok Antoine Griezmann.

Hanya berselang delapan menit dari gol pertama. Benjamin Pavard kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24 sekaligus membawa Prancis berbalik unggul dengan skor 2-1.

Les Bleus semakin memperlebar keunggulan mereka usai Kylian Mbappe mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti pada menit ke-41. Wasit menunjuk titik putih usai Olivier Giroud dijatuhkan Liam Copper di kotak terlarang. Skor 3-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Prancis yang tampil dominan terus mengurung lini pertahanan Skotlandia. Gempuran Tim Ayam Jantan kembali membuahkan hasil pada menit ke-70.

Tendangan Antoine Griezmann membentur mistar gawang. Namun, bola muntah tembakan Griezmann yang membentur mistar langsung disambar Kingsley Coman ke dalam gawang Skotlandia. Prancis menjauh 4-1.