Barcelona 1-4 (Agg 4-6) PSG & Dortmund 4-2 (Agg 5-4) Atletico, PSG & Dortmund Ke Semifinal

Singkirkan Barcelona, PSG ke semifinal Liga Champions Eropa
Singkirkan Barcelona, PSG ke semifinal Liga Champions Eropa (Foto : X PSG_inside)

Antv – Hasil pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions Eropa 2023-2024, Borussia Dortmund Jerman dan PSG Perancis berhasil lolos ke babak semifinal. Hasil Rabu dini hari 16 April 2024, PSG kalahkan Barcelona 4-1 dan Borussia Dortmund singkirkan Atletico Madrid 4-2.

Di babak semifinal, Borussia Dortmund akan tantang PSG pada 30 April dan 5 Mei 2024.

Bertanding di Stadion Olimpic Lluis Companys, tuan rumah Barcelona awalnya mendominasi laga lawan PSG. Apalagi di leg pertama, Barcelona menang atas PSG 3-2. Pada leg kedua, Barcelona langsung unggul 1-0 melalui gol Raphinha menit ke-12. Namun sial bagi Barcelona, pada menit ke-29, Ronald Araujo dikartu merah wasit.

Kalah dalam jumlah pemain, Barcelona tidak bisa keluar dari tekanan. PSG langsung menghujani gawang Barcelona empat gol melalui gol OSman Dembele menit ke-40, gol Vitinha menit ke-54 dan dua gol Kylian Mbappe melalui tendangan penalti menit ke-61 dan gol di menit ke-89. PSG menang telak atas Barcelona 4-1, dan total aggregate PSG menang 6-4 untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Di pertandingan lain, laga seru terjadi di Stadion Signal Iduna Park, saat Borussia Dortmund menjamu Atletico Madrid. Di leg pertama Atletico menang 2-1. Di leg kedua, Dortmund langsung mengamuk dan mencetak dua gol beruntun melalui Julian Brandt menit ke-34 dan gol Ian Maatsen menit ke-39.

Di babak kedua, Atletico sempat menyamakan skor 2-2 melalui gol bunuh diri Matt Hummels menit ke-49 dan gol Angel Correa menit ke-69. Dortmund berusaha cepat bangkit, sehingga dalam waktu tiga menit bisa mencetak dua gol lagi. Pada menit ke-71 lewat gol Niclas Fullkrug dan menit ke-74 gol Marcel Sabitzer.

Hingga bubar, Borussia Dortmund menang atas Atletico Madrid 4-2. Total aggregate, Dortmund menang 5-4 dan berhak meraih tiket ke semifinal Liga Champions Eropa.