Hasil Drawing Cabor Badminton Beregu Asian Games 2023: Jalan Terjal Tim Indonesia!

Fajar Alfian/Muhammad Rian
Fajar Alfian/Muhammad Rian (Foto : Dok. PBSI)

AntvDrawing Badminton beregu putra dan putri Asian Games 2023 telah selesai dilaksanakan pada Rabu, 27 September 2023. Tim Indonesia berada harus mendapatkan jalur terjal pada Asian Games kali ini.

Dari nomor beregu putra, Tim Indonesia mendapatkan bye di babak 16 besar. di babak perempat final, Indonesia akan menghadapi antara pemenang Korea Selatan vs Malaysia.

Jika berhasil melaju ke babak semifinal, Indonesia kemungkinan besar bakal menghadapi India yang diprediksi bakal menang mudah saat menghadapi Mongolia atau Nepal.

China yang menjadi unggulan kedua berada di bagan yang berbeda dengan Indonesia. Lawan berat tampaknya bakal dihadapi tim tuan rumah saat menghadapi Jepang atau Thailand di semifinal.

Di nomor beregu putri, Indonesia mendapatkan lawan lebih berat usai berada dalam bagan yang sama dengan China dan bakal bertemu di babak perempat final.

Pada bagan putri, Indonesia dan China mendapatkan bye di babak 16 besar. Jika Indonesia bisa mengatasi perlawanan tim tuan rumah, Apriyani Rahayu dkk sudah ditunggu pemenang antara Jepang dan pemenang antara Hong Kong dan China Taipei.

Cabor Badminton beregu Asian Games 2023 bakal mulai berlangsung pada kamis, 28 September hingga 1 Oktober 2023. Sedangkan nomor Individu bakal berlangsung pada 2-7 Oktober 2023 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou.