Ketum PSSI Erick Thohir Memastikan Bahwa Persiapan Piala Dunia U-17 Sudah Sesuai Target

Ketum PSSI Erick Thohir Pastikan Persiapan Piala Dunia U-17 Berjalan Sesuai Target
Ketum PSSI Erick Thohir Pastikan Persiapan Piala Dunia U-17 Berjalan Sesuai Target (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Ketua Umum Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (Ketum PSSI), Erick Thohir telah memastikan bahwa segala persiapan untuk Piala Dunia U-17 yang akan diadakan di Indonesia berjalan dengan baik.

Menurut Erick, saat ini mereka sedang fokus untuk menambah lapangan latihan dan meningkatkan fasilitas stadion, terutama di daerah Jawa Barat, Jakarta, dan Solo.

"Untuk di (kota) Solo sendiri memang kita ada tambahan beberapa lapangan latihan karena di sana juga akan digunakan untuk pertandingan final, semifinal, dan babak delapan besar," kata Erick Thohir kepada awak media usai pertandingan persahabatan timnas U-17 Indonesia melawan Korsel, Rabu (30/8/2023).

Selain di Solo, sekarang Jawa Barat dan Jakarta juga sedang menyiapkan lebih banyak tempat latihan untuk peserta Piala Dunia U-17. Di Jakarta, ada dua tempat tambahan yang disiapkan, yaito Stadion Sumantri Brojonegoro dan Lapangan Banteng.

Tidak hanya menambah tempat latihan, persiapan Piala Dunia U-17 juga sedang fokus pada mengganti rumput di Jakarta International Stadium (JIS). FIFA merekomendasikan agar rumput di JIS diganti agar sesuai dengan standar yang dibutuhkan untuk acara Piala Dunia.

Erick mengatakan bahwa proses penggantian rumput di JIS sedang berlangsung dan diharapkan akan selesai tepat waktu.

"Kalau dari JIS kemarin saya sudah dapat laporan rumputnya sudah mulai dibongkar untuk diisi rumput baru. Memang kita sesuaikan dengan kualitas yang diharapkan (dari FIFA)," ujar Erick.

Selain mengganti rumput lapangan, persiapan di JIS (Jakarta International Stadium) juga termasuk memperbaiki jalan masuk ke stadion.

Erick, yang bertanggung jawab, mengajak semua orang untuk tidak berdebat tentang proses perbaikan untuk Piala Dunia U-17.

Menurutnya, sekarang adalah saat yang tepat untuk bekerja sama demi keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

"Saya belum cek lapangan mengenai pembangunan akses dari JIS ke Ancol untuk penyeberangan parkir. Tapi saya mohon kerja samanya, saat ini bukan waktunya kita berpolemik. Yang penting kita sebagai tuan rumah harus mempersiapkan ini dengan baik. Dan saya memohon maaf kalau dipikir sebelumnya saya mengada-ngada, saya tidak mengada-ngada. Saya justru ingin supaya kita menjadi tuan rumah yang baik," tandasnya.