Hasil Piala Liga Inggris: Susah Payah Chelsea Kalahkan Tim Divisi Empat

Chelsea
Chelsea (Foto : Twitter @ChelseaFC)

AntvChelsea berhasil meraih kemenangan saat menghadapi tim divisi empat, Wimbledon dalam matchday Piala Liga Inggris yang berlangsung pada Kamis, 31 Agustus 2023 dini hari WIB. The Blues menang dengan skor tipis 2-1.

The Blues menurunkan skuad pelapis dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge ini. Chelsea harus kecolongan gol terlebih dahulu pada menit ke-19 melalui tendangan penalti.

Penalti tersebut akibat pelanggaran yang dilakukan kiper Chelsea, Robert Sanchez yang dianggap terlambat dalam mengantisipasi bola yang kemudian berbuah pelanggaran. James Tilley yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya, skor 0-1 untuk tim tamu.

Chelsea berupaya untuk membalas gol. Upaya yang dilakukan The Blues baru berbuah manis pada masa injury time babak pertama. Wasit kembali menunjuk titik putih usai Noni Madueke dilanggar di kotak terlarang.

Noni Madueke yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, The Blues melakukan beberapa pergantian pemain salah satunya dengan memasukan Enzo Fernandez. Pergantian tersebut tampaknya membuahkan hasil.

Pada menit ke-72, Enzo yang masuk di babak kedua berhasil membawa Chelsea berbalik unggul. Enzo Fernandez menyambar bola muntah dari kesalahan kiper Wimbledon, Alex Bass. Bola sepakannya dari luar kotak penalti meluncur masuk ke dalam gawang kosong.