Joselu Borong Dua Gol, Singkirkan Bayern, Real Madrid Ke Final Liga Champions, Lawan Dortmund

Singkirkan Bayern, Real Madrid ke final Liga Champions 2024
Singkirkan Bayern, Real Madrid ke final Liga Champions 2024 (Foto : X Real Madrid)

Antv – Hasil pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa 2023-2024, lewat pertarungan dramatis Real Madrid singkirkan Bayern Munich 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis dini hari 9 Mei 2024. 

Total aggregate Real Madrid menang atas Bayern 4-3, karena di leg pertama berakhir imbang 2-2. Di final Liga Champions Eropa, Real Madrid akan melawan wakil Jerman lainnya Borussia Dortmund yang menyingkirkan PSG Perancis.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Bayern sebenarnya unggul lebih dulu 1-0 lewat gol tendangan Alphonso Davies menit ke-68.

Pada menit ke-71, Nacho sebenarnya bisa mencetak gol. Namun setelah melihat VAR (Video Asisstant Refferee) wasit menganulir karena Nacho terlebih dahulu melakukan pelanggaran dorongan.

Pada menit ke-88, gol yang dinanti Madrid tercipta lewat kaki Joselu. Berawal dari tendangan Vinicius, kipper Bayern Manuel Nuer tidak dapat menangkap bola dengan sempurna yang bisa dicocor Joselu. Skor imbang 1-1.

Di masa injury time, Madrid Kembali mencetak gol lewat kaki Joselu. Sempat terjadi protes, dan wasit Szymon melihat VAR memutuskan sah. Joselu tidak dalam posisi offside. Hingga bubar Real Madrid menang atas Bayern Munich 2-1.