Manchester City 5-1 Luton Tow, 41 Kali Tak Terkalahkan Di Kandang, City Pimpin Klasemen Liga Inggris

J.Doku sumbang kemenangan Manchester City 5-1 Luton
J.Doku sumbang kemenangan Manchester City 5-1 Luton (Foto : X Manchester City)

Antv – Hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris, Manchester City menang telak atas Luton Town 5-1, sekaligus memimpin klasemen sementara. Manchester City mengoleksi 73 poin menggeser Arsenal dan Liverpool yang mengoleksi 71 poin.

Pertandingan ini memperpanjang rekor Manchester City, 41 laga kandang di Staion Etihad tidak terkalahkan.

Lima gol Manchester City beraawal dari gol bunuh diri Hashioka di menit kedua. Kemudian di babak kedua tercipta empat gol melalui gol Kovacic menit ke-64, gol penalti Erling Haaland menit ke-76, gol Jeremy Doku menit ke-87 dan gol Joko Gvardiol menit ke-90+3. Satu-satunya gol balasan Luton dicetak Roos Barkley menit ke-81.

Posisi puncak klasemen bisa tetap atau berubah jika Arsenal bisa memenangi pertandingan malam ini melawan Aston Villa dan Liverpool kontra Crystal Palace.

Hasil pertandingan lain, Newcastle United cukur Tottenham Hotspur 4-0, Brentford menang atas Sheffield United 2-0. Tiga laga berakhir imbang yakni Burnley imbang lawan Brighton & Hove Albion 1-1, Nottingham Forest ditahan Wolverhampton Wanderers 2-2 dan Bournemouth seri melawan Manchester United.

Di klasemen sementara, Peringkat empat ada Aston Villa dengan 60 poin sama dengan nilai Tottenham Hotspur di peringkat lima. Lalu di peringkat enam dan tujuh ada Newcastle dan Manchester United yang sama-sama mengemas 50 poin.