Hasil Liga Inggris : Arsenal Dan Liverpool Tumbang, Manchester City Pimpin Klasemen

Arsenal kalah dari Aston Villa 0-2 di Liga Inggris
Arsenal kalah dari Aston Villa 0-2 di Liga Inggris (Foto : X Arsenal)

Antv – Hasil pertandingan pekan ke-43 Liga Inggris, Dua tim besar Liverpool dan Arsenal menelan kekalahan sehingga gagal menggusur City yang bertengger di puncak klasemen sementara, Minggu 14 April 2024.

Tampil di kandang sendiri, Arsenal tumbang dari Aston Villa 0-2 lewat dua gol di enam menit terakhir yang dicetak Leon Bailey menit ke-84 dan gol Ollie Watkins menit ke-87.

Sedangkan Liverpool kalah dari Crystal Palace 0-1 melalui gol tunggal Eberechi Eze di menit ke-14 di Stadion Anfield. Ini kekalahan kedua beruntun Liverpool, sebelumnya kalah di Liga Champions Eropa dari Atalanta 0-3.

Akibat kekalahan ini, Liverpool dan Arsenal gagal menambah poin. Manchester City di peringkat pertama dengan 73 poin. Lalu Arsenal dan Liverpool yang sama-sama mengemas 71 poin menempati peringkat dua dan tiga. Sedangkan Aston Villa mengamankan posisi empat besar dengan raihan 63 poin. 

Selanjutnya Liverpool akan melakoni babak perempatfinal leg kedua Liga Champions Eropa di kandang Atalanta, 19 April mendatang. Sedangkan Arsenal akan melawan Bayern Munich, 18 April 2024.