Klub Milik Anindya Bakrie & Erick Thohir, Oxford United Ke Wembley, Final Promosi Ke Championships

Singkirkan Peterborough, Oxford United ke final play-off League One
Singkirkan Peterborough, Oxford United ke final play-off League One (Foto : Oxford United / JasonPix)

Antv – Hasil pertandingan leg kedua semifinal play-off League One musim 2023-2024, Klub milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir, Oxford United terbang ke Wembley untuk memainkan partai final play-off menuju promosi ke Divisi Championship.

Di semifinal leg kedua play off, Oxford United menyingkirkan Peterborough 2-1 secara total aggregate. Pada pertandingan semifinal leg kedua, Kamis dini hari 09 Mei 2024, Oxford United bermain imbang melawan Peterborough 1-1, namun di leg pertama The Us menang 1-0.

"Kita akan ke Wembley, Selamat Oxford United atas perjuangan keras," ucap Pemilik Oxford United asal Indonesia, Anindya Bakrie.

Bertanding di Stadion Weston Homes, sebenarnya Peterborough bisa memimpin lebih dulu 1-0 melalui gol Josh Knight menit ke-41.

Namun di masa injury time babak pertama, Oxford United bisa menyamakan skor 1-1 lewat gol penalti Cameron Brannagan.

Rencananya, di babak final play-off League One, Oxford United akan menantang Bolton Wanderers yang akan bertanding di Stadion Wembley pada 18 Mei 2024.

Keberhasilan Oxford mencapai final play-off sangat dinantikan fans The Us. Penantian Panjang 25 tahun untuk bisa naik kasta ke Divisi Championship tinggal di depan mata.