Hasil Liga Inggris, Manchester City 3-0 Burnley, Halland Sumbang Dua Gol, Pep Masih Ngamuk

Erling Halland bawa Manchester City kalahkan Burnley 3-0
Erling Halland bawa Manchester City kalahkan Burnley 3-0 (Foto : IG mancity)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris, laga pembuka Liga Primer menjadi awal manis bagi sang juara bertahan Manchester City yang bisa menang atas tuan rumah Burnley 3-0 di Stadion Turf Moor, Sabtu dini hari 12 Agustus 2023.

Dengan kemenangan ini, Manchester City di puncak klasemen sementara. Pertandingan lain baru dimulai nanti malam seperti Arsenal menjamu Nottingham Forest lalu Hari Minggu ada Chelsea kontra Liverpool serta Manchester United menjadmu Wolverhampton.

Bermain di Turf Moor, Sabtu dini hari, The Citizens langsung unggul dua gol di babak pertama. Erling Haaland memboyong dua lesakan timnya tersebut di menit keempat dan menit ke-36.

Sementara di babak kedua, Manchester City yang tidak mengendorkan permainan, berhasil menambah gol melalui Rodri di menit 75.

Meski menang, dan Haaland mencetak gol, tapi itu tidak membuat sang Pelatih Pep Guardiola puas. Di jeda babak pertama, tampak sang juru taktik mencak-mencak kepada bombernya ketika akan masuk ruang ganti. Guardiola mengomel kepada Haaland sambil berlalu. Sementara sang pemain memperlihatkan muka kurang senang mendengar ocehan bosnya tersebut.

Usai pertandingan dalam konfrensi pers, Guardiola pun membahas kejadian tersebut. Dia menjelaskan omelan tersebut karena ada yang salah dengan cara bermain Haaland.

"Haaland mau bola di belakang dia, dan tidak harus begitu. Kadang Anda harus sabar menunggu memomen tepat. Kami tidak frustrasi. Itu biasa dalam sepakbola, jangan dilebih-lebihkan," kata Guardiola dikutip Sky.