Bangga! 4 Gelar Juara Diraih Para-Bulu Tangkis Indonesia di Inggris

Para-Bulu Tangkis Raih 4 Gelar Juara di Inggris
Para-Bulu Tangkis Raih 4 Gelar Juara di Inggris (Foto : NPC Indonesia)

Antv – Timnas Para-bulu tangkis Indonesia berhasil merebut empat gelar juara dalam kejuaraan 4 Nations Para Badminton International 2023 yang berlangsung di Sheffield, Inggris. Dua dari empat titel juara tersebut dipersembahkan oleh pebulutangkis, Rina Marlina.

Keempat gelar juara yang diraih para-bulu tangkis indonesia diperoleh berkat kemenangan ganda campuran SL3-SU5, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila yang mengalahkan pasangan India, Pramod Bhagat/Manisha Ramadass 21-17 21-17.

img_title
Para-Bulu Tangkis Raih 4 Gelar Juara di Inggris. (Foto: NPC Indonesia)

Tunggal putri SL3, Qonitah Ikhtiar Syakuroh berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Halime Yildiz dari Turki dengan skor 21-8 21-8.

"Saya puas dengan hasil ini karena bisa merebut gelar juara pada kejuaraan ini karena ajang ini merupakan kejuaraan level satu terakhir di tahun 2023," kata Qonitah.

"Kedepannya saya harus meningkatkan latihan supaya bisa berprestasi lebih tinggi lagi dan menduduki peringkat satu dunia," tambah pemain yang kini berperingkat lima dunia tersebut.

Sementara itu Rina Marlina menunjukan permainan bagus untuk merebut dua titel juara dari dua kategori berbeda. Rina menyumbangkan juara dari nomor ganda campuran SH6 yang berpasangan dengan Subhan.