El Clasico: Real Madrid Raih Juara Super Copa Spanyol Usai Kandaskan Barcelona dengan Skor Telak 4-1

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol
Real Madrid Juara Piala Super Spanyol (Foto : Twitter)

AntvReal Madrid meraih kemenangan gemilang dalam final Piala Super Spanyol 2024, sukses meraih gelar juara setelah menang telak 4-1 saat
melawan Barcelona.

Duel bertajuk El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona berlangsung di Al Awal Park at King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, pada Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Vinicius Jr menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak hattrick, alias tiga gol.

Real Madrid memulai pertandingan dengan sangat baik. Hanya dalam tujuh menit, mereka sudah berhasil membobol gawang Barcelona.

Gol pertama dicetak oleh Vinicius Jr setelah menerima umpan dari Jude Bellingham yang tidak bisa dihentikan oleh kiper Barcelona, Inaki Pena. Vinicius dengan tenang mencetak gol, membuat Madrid unggul 1-0.

Tidak butuh waktu lama, Madrid berhasil menggandakan keunggulannya. Kembali, Vinicius mencatatkan namanya di papan skor setelah membangun kerja sama apik dengan Rodrygo Goes. Madrid unggul 2-0.

Barcelona tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-12, Lewandowski mendapatkan peluang emas, tetapi sayangnya, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Namun, Barcelona akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya. Pada menit ke-33, tendangan keras Lewandowski berhasil menjebol gawang Madrid yang dijaga oleh Andriy Lunin. Skor berubah menjadi 1-2.

Jelang akhir babak pertama, petaka datang bagi Barcelona. Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Vinicius dijatuhkan oleh Ronaldo Araujo di kotak penalti.

Vinicius yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, membuat Madrid unggul 3-1. Skor ini tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan semakin sengit. Barcelona berusaha keras mengejar ketertinggalannya, tetapi Madrid tetap tangguh.

Pada menit ke-61, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, melakukan beberapa pergantian pemain untuk memberi kesegaran pada timnya. Namun, malah Madrid yang kembali mencetak gol. Pada menit ke-64, Rodrygo menambah keunggulan Madrid menjadi 4-1.

Saat Barcelona fokus mengejar ketertinggalan, mereka mendapat masalah. Pada menit ke-71, wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Araujo setelah melanggar Vinicius, membuat Barcelona harus bermain dengan 10 orang.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Madrid semakin leluasa menyerang. Meskipun tidak ada tambahan gol, skor 4-1 untuk kemenangan Madrid terjaga hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Andriy Lunin, Nacho, Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Ferland Mendy, Toni Kroos, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Jude Bellingham, Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona: Inaki Pena, Sergi Roberto, Andreas Christensen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Alejandro Balde, Ilkay Gundogan, Frankie de Jong, Pedri, Robert Lewandowski, Ferran Torres
Pelatih: Xavi Hernandez