Kata Erick Thohir Soal Kabar Timnas Indonesia vs Jerman: Surat Sudah Dikirim, Tapi Belum Dijawab

Erick Thohir Sambut Kedatangan Timnas Argentina
Erick Thohir Sambut Kedatangan Timnas Argentina (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan respons terkait kabar Timnas Indonesia yang bakal menghadapi Jerman di FIFA Matchday. Kabar tersebut langsung ramai diperbincangkan sejak Selasa, 25 Juli 2023.

Erick Thohir mengakui bahwa PSSI tengah melobi beberapa negara besar untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday tahun depan.

“Jadi tahun depan ada FIFA Matchday kalau bisa seperti pertandingan Argentina ini kita umumkan di bulan akhir tahun," kata Erick Thohir dalam konferensi pers.

“Nah kami sedang juga melobi negara-negara besar. Apakah Jerman, apakah Portugal, apakah Brazil atau Spanyol untuk supaya dalam kalender FIFA Matchday kita paling enggak ada satu yang besar. Sudah ada yang jawab? Belum. Suratnya sudah kirim? Sudah, tapi belum dijawab. Ya sudah sabar," ujar Erick menambahkan.

Isu Timnas Indonesia vs Jerman beredar luas dan viral di media sosial pada Selasa, 25 Juli kemarin usai anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga membeberkan kemungkinan Timnas Indonesia lawan Jerman di FIFA Matchday.

"Kemarin ngomong sama Jerman, mereka sudah oke karena kita pernah undang Argentina. Tapi Jerman belum tentu juga, kita kan cuma menawarkan. Kita cukup bagus di luar sehingga lebih mudah untuk mengundang," kata Arya dalam acara PSSI Pers di Jakarta, Selasa 25 Juli 2023.

Laga timnas Indonesia kontra Argentina pada bulan lalu juga berperan besar untuk mengundang Jerman bertanding. Mengingat, tak sembarang negara yang bisa menghadapi pasukan Lionel Scaloni tersebut.