Tinggalkan Bayern Munich, Marcel Sabitzer Resmi Gabung Borussia Dortmund

Borussia Dortmund resmi datangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munich
Borussia Dortmund resmi datangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munich (Foto : Twitter @BVB)

AntvBorussia Dortmund resmi mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munich. Pemain berusia 29 tahun tersebut resmi diperkenalkan Die Borussen pada Selasa, 25 Juli 2023 dini hari WIB.

Gelandang asal Austria tersebut bakal mendapatkan kontrak selama empat tahun hingga Juni 2027. Menurut media Jerman, Die Borussen mendatangkan sang pemain dengan nilai transfer 19 juta euro atau Rp316 miliar.

Sabitzer mengaku tak berpikir lama untuk menerima tawaran Dortmund. Ia tertarik bergabung dengan Dortmund karena ambisi besar klub yang bermarkas di Signal Iduna Park ini.

"Saya tidak sabar untuk akhirnya bergabung dengan tim dan mengenakan jersey BVB. Pembicaraan dengan manajemen Borussia Dortmund sangat luar biasa dan telah menunjukkan kepada saya betapa ambisiusnya keinginan klub di tahun-tahun mendatang.” kata Sabitzer, dikutip dari laman resmi klub.

“Saya ingin memainkan peran saya dalam memastikan bahwa BVB mencapai tujuan mereka dan memiliki setiap alasan untuk merayakan sesuatu yang istimewa dengan fans mereka lagi secepat mungkin," ujarnya.

Sebagai informasi, Marcel Sabitzer sudah berseragam Bayern Munich sejak 2021. Ia kemudian dipinjamkan ke Manchester United pada pertengahan musim lalu.

The Red Devils memilih untuk tak mempermanenkan Sabitzer usai masa peminjamannya berakhir. Hal ini membuat Sabitzer harus kembali ke Bayern.