PERBASI Gelar Seleknas untuk SEABA U-16 2023 di Surabaya

Perbasi gelar, seleknas SEABA
Perbasi gelar, seleknas SEABA (Foto : PP perbasi)

Antv –  PP PERBASI dipercaya Asosiasi Bolabasket Asia Tenggara (SEABA) untuk menggelar SEABA U-16 Asian Championship Qualifiers Surabaya 2023. Ajang ini akan dilaksanakan pada 15-19 Juli 2023 di GOR CLS Surabaya.

Menatap ajang tersebut, PP PERBASI membentuk tim. Pada 5 Juli nanti, seleksi nasional tahap pertama dilakukan terhadap pemain putra dengan maksimal kelahiran 2007. Melalui Badan Tim Nasional, PP PERBASI membagi pemain yang ikut seleksi menjadi tiga grup.

Grup 1 merupakan pemain atas rekomendasi dari PERBASI Pengprov/Pengkot/Pengkab. Para pemain yang mendapatkan rekomendasi dari Perbasi provinsi, kota, atau kabupaten dipersilakan melakukan registrasi ulang pada 5 Juli pada pukul 09.00 WIB sampai selesai di Golden City Mall Surabaya.

Mereka kemudian jalani seleksi pada pukul 10.00 WIB sampai selesai di tempat yang sama. “Kita baru mengetahui nama-nama dari grup 1 ini setelah ada pendaftaran dari pemain yang datang atas rekomendasi dari Perbasi provinsi, kota atau kabupaten,” terang Coach Andika Saputra, selaku penanggung jawab seleknas.

Selanjutnya Grup 2 diisi pemain yang dipanggil berdasarkan pantauan PP PERBASI bersama Badan Tim Nasional. Dalam daftarnya, ada 20 nama. Mereka ditunggu untuk registrasi ulang pada 5 Juli 2023 di Golden City Mall pukul 14.00 WIB sampai selesai. Selanjutnya menjalani seleksi di tempat yang sama pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Adapun Grup 3, merupakan pemain yang dipanggil berdasarkan hasil pantauan Kejurnas PERBASI tahun 2022. Mereka ada 12 nama. Diharapkan kepada seluruh peserta yang dipanggil PP PERBASI dapat melampirkan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan. Di antaranya Surat rekomendasi dari Perbasi Pengprov asal, Pas foto berwarna terbaru, Copy pasport, Copy sertifikat vaksinasi 1, 2, dan 3 (jika ada), Copy Akta Kelahiran, dan Copy Kartu Keluarga. “Keseluruhan dokumen diup load pada link https://forms.gle/ZkbPPVWNhXprKVAv5,” ungkap Coach Andika.

Daftar Panggil Pemain Grup 2