Hasil RUPS Tahunan 2023 PT Liga Indonesia Baru

RUPS PT Liga Indonesia Baru 2023
RUPS PT Liga Indonesia Baru 2023 (Foto : PT LIB)

Antv – PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja selesai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2023 di Hotel Mulia Senayan, Selasa (20/6).

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pemegang saham. Mereka adalah perwakilan dari 18 klub Liga 1 dan PSSI. Terdapat beberapa pembahasan pada rapat yang dilaksanakan selama empat jam tersebut, seperti laporan keuangan, perubahan anggaran dasar perseroan, perubahan susunan pengurus perseroan, laporan Kompetisi 2022/2023, hingga proyeksi Kompetisi 2023/24.

Seperti yang diinformasikan di atas, terdapat perubahan susunan pengurus perseroan. Pada posisi Komisaris Utama diisi oleh Zainudin Amali. Sedangkan Sadikin Aksa dan Muhammad Lutfi mengisi posisi komisaris.

Di jajaran direksi juga ada perubahan. Posisi Direktur Utama masih dijabat oleh Ferry Paulus, Direktur diisi oleh Munafri Arifuddin, dan Direktur Operasional diisi oleh Asep Saputra.

Komisaris Utama LIB, Zainudin Amali memberikan apresiasi dengan apa yang telah dibahas pada RUPS Tahunan 2023 ini. Termasuk dengan perubahan yang terjadi pada susunan perseroan. 

"Seperti yang diketahui, pada hari ini terjadi pergantian dalam kepengurusan. Saya di jajaran komisaris mewakili PSSI, kemudian ada Pak Sadikin (Aksa) menjadi wakil dari klub, dan komisaris independen diisi oleh Pak Muhammad Lutfi. Lalu pada jajaran direksi, Direktur Utama tetap dijabat Pak Ferry Paulus. Kami dari PSSI mengapresiasi kepada jajaran komisaris dan direksi karena apa yang telah dilakukan dan akan kita perbuat sejalan dengan transformasi sepak bola nasional," kata Komisaris Utama LIB, Zainudin Amali.

Pria yang pernah menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga ini menambahkan, ia dan jajarannya cukup serius dengan pengelolaan sepak bola di Tanah Air, membenahi tata kelola sepak bola seperti road map yang sudah dipresentasikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di hadapan Presiden FIFA beberapa waktu lalu.