Timnas Pencak Silat Juara Umum SEA Games 2023 Kamboja, CdM: Kebanggaan Indonesia

Timnas Pencak Silat Juara Umum SEA Games 2023 Kamboja
Timnas Pencak Silat Juara Umum SEA Games 2023 Kamboja (Foto : CdM Indonesia SG 2023/Louis Figo)

Antv – Tim Nasional Pencak Silat Indonesia tampil ganas di SEA Games 2023 Kamboja. Dengan tambahan tujuh medali emas pada hari, Rabu, 10 Mei 2023, Timnas Pencak Silat Indonesia memastikan diri sebagai juara umum SEA Games 2023 Kamboja. 

Duel pencak silat kembali dilanjutkan pada sore hari ini setelah sebelumnya menggelar sejumlah laga pada pagi hingga siang. Pada nomor Men's Tanding Class B, Muhammad Zaki Zikrillah bersua atlet Thailand, Sarayut Srakaew. 

img_title
Timnas Pencak Silat Juara Umum SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: CdM Indonesia SG 2023/Louis Figo)

Zaki masih terlalu tangguh untuk Srakaew. Pertandingan berakhir dengan keunggulan Zaki dengan skor 53-47. 

Medali emas kembali masuk dalam ke kantong Pasukan Garuda pada nomor Men's Tanding Class E. Tito Hendra Septa Kurnia mengandaskan perlawanan Pornteb Pholkaew yang berasal dari Thailand. Skor akhirnya adalah 67-37. 

Kabar baik lainnya, banding yang dilakukan Timnas Pencak Silat Indonesia untuk pertandingan Safira Dwi Meilani diterima. Dengan begitu, medali perak berubah menjadi emas. 

Sebelumnya, wasit menganggap Safira mengalami cedera bahu kanan karena beberapa kali mendapatkan kuncian pada posisi tersebut. Safira juga dianggap teriak kesakitan. Akhirnya, wasit memenangkan sang lawan, Huang Jung An Nguyen, yang berasal dari Vietnam. Padahal, Safira memimpin dari sisi skor.