Semifinal NBA Wilayah Timur : James Harden Antar Philadelphia 76’Ers kalahkan Boston Celtics 119-115

Philadelphia 76'Ers Kalahkan Tuan Rumah Boston Celtics 119-115
Philadelphia 76'Ers Kalahkan Tuan Rumah Boston Celtics 119-115 (Foto : sources:twitterbostonceltics)

Antv – Philadephia 76’Ers memulai awal yang baik dalam semifinal NBA playoff wilayah timur saat menghadapi tuan rumah Boston Celtics. James Harden tampil cemerlang membawa timnya menang 119-115 dalam laga yang berlangsung di TD Garden Arena Boston Masschusetts, Selasa (2/5/2023). Dengan kemenangan ini Philadelphia 76’Ers sementara unggul 1-0 atas Boston Celtics.

Semifinal wilayah timur gim pertama Boston Celtics menjamu Philadelphia 76’Ers, kuarter pertama tuan rumah langsung menekan tamunya sempat unggul namun James Harden dengan beberapa kali three point shoot mampu membawa timnya unggul 19-13 dimenit kelima. Perlahan Boston Celtics melalui trio Jaylen Brown, Jayson Tatum dan Marcus Smart mulai mengejar poin dari Philadelphia 76’Ers lewat three poin shoot Jayson Tatum disisa 3 menit tuan rumah unggul 29-13.

Kuarter pertama ditutup oleh lay-up dari Jayson Tatum dan Boston Celtics sementara unggul atas Philadelphia 76’Ers 38-31.

Pertandingan yang ketat kembali terjadi dikuarter kedua, kejar mengejar poin antara Boston Celtics dan Philadelphia 76’Ers sampai berakhirnya halftime. Menit ke 3 kuarter kedua sebuah drive dari Tyrese Maxey membuat poin menjadi sama 38-38 namun langsung di respon Jayson Tatum dengan three poin shoot dan pertengahan laga kuarter kedua James Harden membawa Philadelphia 76’Ers memperkecil keteetinggalan dan sementara Boston Celtics unggul 52-47.

Akhir kuarter kedua atau jeda istirahat halftime three poin shoot Tobias Harris dan kemudian dibalas oleh lay-up shoot Jayson Tatum membuat Boston Celtics unggul sementara atas Philadelphia 76’Ers 66-63.

Kuarter ketiga menjadi pembuktian dari seorang James Harden, Guard Philadelphia 76’Ers yang memimpin rekan-rekannya sekaligus terus mendulang poin untuk meraih poin dilaga awal semifinal wilayah timur. Philadelphia mulai mengejar poin dari Boston Celtics meskipun Jaylen Brown dan Jayson Tatum bermain dengan baik untuk tuan rumah namun tim tamu tampil dengan apik.

Kuarter ketiga berjalan 4 menit 30 detik sebuah assist dari Tyrese Maxey ke Paul Reed yang menyelesaikan dengan dunk membuat poin imbang 72-72. Kedudukan atau poin imbang sampai berakhirnya kurter ketiga walaupun sebelumnya Boston Celtics dan Philadelphia 76’Ers saling bergantian memimpin bahkan di menit 7 Philadelphia 76’Ers sempat memimpin lagi-lagi melalui three point shoot James Harden 83-77.