Ini Pesan Menpora Dito Untuk Pelita Jaya Yang Akan Berlaga di Basketball Champions League Asia 2024

Menpora Dito Ariotedjo bersama Klub Pelita Jaya Bakrie
Menpora Dito Ariotedjo bersama Klub Pelita Jaya Bakrie (Foto : asso)

Antv – Tim basket Pelita Jaya Bakrie mempersiapkan dengan matang menghadapi turnamen Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Menghadapi turnamen akbar ini, runner up IBL 2023 ini mendatangkan dua pemain baru yakni JaQuori McLaughlin dan Justin Brownlee.

Menpora Dito Ariotedjo langsung hadir memberikan support untuk Pelita Jaya berkompetisi di Asia. "Ada dua wakil Indonesia, Pelita Jaya dan Prawira. Saya berharap Pelita bisa mendulang prestasi internasional yang baik, karena roster pemain Pelita Jaya saat ini juga bagus," ucap Menpora Dito.

Presiden klub Pelita Jaya, Andiko Ardi Purnomo mengungkapkan bahwa timnya siap bersaing untuk bisa melangkah jauh di BCL Asia 2024. Diharapkan dengan tambahan pemain baru, bisa membawa juara IBL 2017 tersebut untuk bisa membawa harum nama Indonesia di kancah Asia.

“Kami sangat antusias untuk tampil di Kualifikasi BCL Asia 2024. Dengan skuad yang ada saat ini, kami optimis bisa melangkah ke babak berikutnya,” ungkap Diko saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

Rencananya Pelita Jaya akan merilis 12 pemain yang akan berlaga di Kualifikasi BCL Asia 2024 mendatang. Untuk kompetisi tersebut, tercatat setiap tim hanya boleh menggunakan tiga pemain asing pada setiap babaknya.

Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar mengaku tidak masalah dengan peraturan yang digunakan pada BCL Asia 2024. Saat ini manajer kelahiran 24 Desember 1970 itu tengah fokus untuk mempersiapkan tim supaya bisa tampil maksimal menghadapi tim-tim dari beberapa negara di benua Kuning.

“Untuk bermain di level internasional, tinggi badan menjadi faktor penting. Untuk itu beberapa pemain yang didatangkan bisa memperkuat tim untuk bersaing di BCL Asia 2024,” tambah pelatih yang akrab disapa Ahang itu.