Pesta Juara Serie A Napoli Tertunda Usai Ditahan Imbang Salernitana 1-1

Pesta Juara Serie A Napoli Tertunda Usai Ditahann Imbang Salernitana
Pesta Juara Serie A Napoli Tertunda Usai Ditahann Imbang Salernitana (Foto : Twitter)

AntvNapoli harus menunda pesta juara Serie A atau Liga Italia 2022-2023 (Scudetto) setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Salernitana dalam laga yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Napoli yang butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Victor Osimhen nyaris membuka skor pada menit ke-23, tapi bola tandukannya bisa ditepis Guillermo Ochoa.

Peluang emas kembali didapat Napoli tiga menit sebelum turun minum. Bola tembakan Zambo Anguissa dapat diamankan Ochoa. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Partenopei sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya di babak yang kedua. Mereka terus mengepung lini pertahanan Salernitana. Hanya saja, semua serangannya itu belum membuahkan gol.

Hingga akhirnya, Napoli berhasil membuka keran golnya pada menit ke-62 lewat tandukan Mathias Olivera. Gol ini jelas membuat Partenopei semakin dekat untuk memastikan diri sebagai juara Liga Italia musim ini.

Unggul 1-0 membuat Napoli semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya. Kendati begitu, Salernitana juga kerap kali menebar ancaman walaupun masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Partenopei.

Petaka harus didapat Napoli di menit ke-84 karena Salernitana mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol indah Boulaye Dia. Pertandingan pun berjalan cukup sengit di sisa waktu yang ada.

Kvaratskhelia hampir mencetak gol dua menit berselang, percobaan emasnya dapat ditepis keluar Ochoa. Salernitana berhasil menjaga kedudukan 1-1 hingga pluit panjang berbunyi, sehingga Napoli batal mengunci Scudetto di hadapan penggemar sendiri.



Dengan hasil itu, Napoli harus berjuang di pertandingan berikutnya. Sebab saat ini Napoli mengoleksi 79 poin di klasemen Liga Italia 2022-2023.