Duel Indonesia Vs China Berakhir Imbang, Erick Thohir Berharap Bisa Lebih Baik

Duel Indonesia Vs China Berakhir Imbang, Erick Thohir Berharap Bisa Lebih Baik
Duel Indonesia Vs China Berakhir Imbang, Erick Thohir Berharap Bisa Lebih Baik (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pertandingan U20 - International Firendly Match FIFA antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Republik Rakyat China (China) berakhir dengan skor 1 - 1.

Gol pertama tercipta oleh pemain Timnas China Peng Xiao. Dia membobol gawang Indonesia pada menit  ke 14.33 dalam pertandingan uji coba dengan China U-20 tersebut. Squad Garuda tertinggal 0 - 1 oleh China hingga babak pertama laga ini berakhir.

Skuad Garuda kemudian membalas dengan memanfaatkan hadiah tendangan finalti pada menit 91 atau babak pertambahan waktu.

Figo Dennis Saputrananto sukses memanfaatkan finalti tersebut. Tendangannya tak terbendung penjaga gawang China, Xie Gongbo. Kedudukan pun berubah imbang 1 - 1 hingga pertangan berakhir.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Bung Karno, Jakarta, Jumat (22 Maret 2024) ini dipimpin oleh Wasit Indonesia, Yudi Nurcahya.

Duel uji coba dengan China U-20 ini rencananya digelar dua kali, yaitu pada Jumat malam pukul 20.30 WIB, (22 Maret 2024), dan Senin (25 Maret 2024). 

Atas hasil pertandingan tersebut, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan, saat ini, tim nasional dari Asia terus berbenah dan memperbaiki diri.