Tumbang di Kandang, Chelsea Dipermalukan Brighton dengan Skor Tipis 1-2

Tumbang di Kandang, Chelsea Dipermalukan Brighton dengan Skor 1-2
Tumbang di Kandang, Chelsea Dipermalukan Brighton dengan Skor 1-2 (Foto : Twitter)

Antv – Lagi dan lagi, The Blues Chelsea tumbang di kandang sendiri usai dipermalukan tim tamu Brighton dengan skor tipis 1-2 dalam pertandingan putaran ke 31 Liga Inggris atau Premier League.

Pada laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu malam (15/4/2023) WIB tersebut, dua gol kemenangan Brighton dicetak Danny Welbeck (42’) dan Julio Cesar Enciso (70’). Sementara satu gol Chelsea dibukukan Conor Gallagher (13’).

Meski bermain sebagai tim tamu, Brighton langsung menunjukkan tempo permainan cepat sejak menit awal pertandingan. Namun, Chelsea juga mampu mengikuti ritme permainan dari tim tamu.

Pada menit ke-13, Chelsea sukses mencetak gol Lebih dulu lewat Conor Gallagher usai memanfaatkan umpan dari Mykhailo Mudryk. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Usai tertinggal satu gol, Brighton kembali meningkatkan intensitas mereka. Sayangnya, sejumlah peluang emas mereka masih mampu diamankan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Menjelang babak pertama berakhir tepatnya pada menit ke-42, Brighton sukses menyamakan kedudukan lewat Danny Welbeck. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung tancap gas di babak kedua demi kembali mencetak gol keunggulan.

Akan tetapi, tim asuhan Frank Lampard itu masih kesulitan untuk menembus lini belakang Brighton.

Pada menit ke-70, Chelsea malah kebobolan lewat gol Julio Cesar Enciso. Skor pun kini berbalik 1-2 untuk keunggulan Brighton.

The Blues tidak tinggal diam dan mencoba melakukan rotasi pemain guna mengejar ketertinggalan. Sayangnya, Brighton tampil solid hingga Chelsea tidak mampu mencetak gol.

Hingga laga berakhir, skor 1-2 untuk keunggulan Brighton pun tidak berubah. Chelsea harus puas dipermalukan di hadapan pendukung sendiri di laga ini.



Dengan hasil ini, Chelsea merosot ke urutan 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 39 poin. Sementara Brighton mampu melesat ke urutan 7 dengan nilai 49 poin.