Hasil Liga Inggris: Chelsea Babak Belur Dihajar Tuan Rumah Newcastle United 4-1

Hasil Liga Inggris: Diwarnai Kartu Merah, Chelsea Babak Belur Dihajar Tuan Rumah Newcastle United 4-1
Hasil Liga Inggris: Diwarnai Kartu Merah, Chelsea Babak Belur Dihajar Tuan Rumah Newcastle United 4-1 (Foto : Twitter)

Antv – Laga dramatis kembali menyertai Liga Inggris 2023-2024 saat Newcastle United menghajar Chelsea hingga babak belur dengan skor 4-1 di Sport Direct Arena, Newcastle upon Tyne, pada Sabtu malam WIB (25/11/2023).

The Magpies, julukan Newcastle, menunjukkan kekuatan mereka dengan mencetak empat gol melalui Alexander Isak (13’), Jamaal Lascelles (60’), Joelinton (61’), dan Anthony Gordon (83’), sementara Raheem Sterling (23’) mencetak satu-satunya gol bagi The Blues.

Chelsea, yang tampil lesu sepanjang pertandingan, menghadapi kekecewaan besar saat Alexander Isak membuka skor hanya dalam 13 menit pertandingan.

Meskipun Raheem Sterling berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas spektakuler di menit 23, performa Chelsea terus menurun.

Bertambah memprihatinkan saat babak kedua dimulai, Chelsea kemasukan dua gol cepat dari Jamaal Lascelles dan Joelinton di menit 60 dan 61.

Upaya Chelsea untuk bangkit terbaca lesu, bahkan semakin dipersulit dengan kartu kuning kedua untuk Reece James di menit 73.

Newcastle terus memberikan tekanan, hampir mencetak gol ketiga melalui Fabian Schar di menit 76 yang berhasil digagalkan oleh kiper Chelsea, Robert Sanchez. Anthony Gordon menyempurnakan kemenangan Newcastle dengan golnya di menit 83, menggiring Chelsea ke dalam kekalahan memalukan.

Dengan hasil ini, Chelsea terdampar di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin dari 13 pertandingan.

Sementara itu, Newcastle semakin mengokohkan posisinya di peringkat enam dengan 23 poin, membuka peluang untuk merangsek ke papan atas.

Pertandingan ini tidak hanya menjadi sorotan karena hasil mengejutkan, tetapi juga menunjukkan bahwa persaingan di Liga Inggris semakin ketat dan tidak bisa diprediksi.

Dengan performa gemilang, Newcastle United membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang patut diperhitungkan di musim ini.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Nick Pope; Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Tino Livramento, Kieran Trippier, Bruno Guimaraes, Joelinton, Lewis Miley, Alexander Isak, Anthony Gordon, Miguel Almiron
Pelatih: Eddie Howe

Chelsea: Robert Sanchez; Benoit Badiashile, Thiago Silva, Marc Cucurella, Reece James, Connor Gallagher, Enzo Fernandez, Lesley Ugochukwu, Nicolas Jackson, Raheem Sterling, Cole Palmer
Pelatih: Mauricio Pochettino